Puan soal Megawati dan Prabowo: Enggak Duduk Dibilang Musuhan, Duduk Bareng Ada Apa Sih

Ketua DPR sekaligus Ketua DPP PDIP Puan Maharani
Sumber :
  • Antara Foto

Jakarta - Ketua DPP PDIP Puan Maharani buka suara soal peristiwa Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto duduk bareng dengan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri ketika keduanya menghadiri peringatan Hari Nasional Arab Saudi di Jakarta, Senin, 25 September 2023.

KPU Akan Gelar RDP Bareng DPR Hari Ini, Bahas Evaluasi Pemilu 2024

Puan menegaskan Megawati dan Prabowo sangat akrab, maka kedua tokoh duduk bareng itu merupakan hal yang sah-sah saja.

"Ya, boleh ajalah, orang akrab kok, enggak ada apa-apa; ya, mungkin pembicaraan itu, ‘Gimana? Boleh, enggak? Oke, enggak?’ ‘Boleh aja’. Boleh apa? Ya, tanya Bu Mega sama Pak Prabowo," kata Puan saat ditemui di kawasan Pancoran, Jakarta, Selasa, 26 September 2023.

Megawati Muncul di Pameran Seni Butet, Pakar: Itu Pernyataan Politik yang Paling Keras!

Prabowo Subianto dan Megawati Soekarnoputri Semeja

Photo :
  • VIVA/ Yeni Lestari

Menurut Puan, dinamika politik di Indonesia saat ini seluruh kemungkinan akan terjadi, termasuk wacana dua poros koalisi capres-cawapres. Ia menilai seluruh kandidat calon presiden yang disebut-sebut bakal maju pada pemilu dekat dengan PDIP.

Wow! Arab Saudi Bakal Beli Wilayah Ras Ghamila Milik Mesir Rp 564,6 Triliun

Namun, Ketua DPR RI itu tetap menyebut semua pilihan akan ditentukan oleh masyarakat. Setelah kontestasi pemilu 2024 selesai, kata Puan, seluruh tokoh akan saling menghormati, termasuk bakal capres dan cawapres.

"Saya berharap bahwa pilihan rakyat biarlah yang menentukan siapa yang nanti akan dipilih oleh rakyat. Jadi, enggak ada apa-apa; enggak duduk dibilang musuhan, duduk bareng ada apa sih, gitu," kata Puan.

"Biasa-biasa aja, enggak ada yang musuhan. Semuanya dekat, akrab aja. Ini kan cuma dinamika politik yang, insyaallah, hanya akan terjadi sampai dengan bulan Februari. Setelahnya semuanya akan saling menghormati, saling memahami, dan saling mendukung untuk kemajuan bangsa ini ke depan," ujarnya.

Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri

Photo :
  • Dok. PDIP

Prabowo Subianto duduk satu meja dengan presiden ke-5 RI yang juga Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri saat keduanya menghadiri peringatan Hari Nasional Arab Saudi di Jakarta, Senin, 25 September. Berdasarkan video yang dilihat VIVA, Prabowo dan Megawati duduk bersebelahan dengan Wakil Presiden Maruf Amin yang mewakili Presiden Joko Widodo yang tak bisa hadir dalam acara itu.

Dalam satu meja itu, Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas dan perwakilan dari Duta Besar Arab Saudi yang turut mendampingi duduk di meja yang sama.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya