Massa Jalan Gembira Anies-Cak Imin di Makassar Diklaim 1 Juta, Hoax atau Fakta?

Ketum PKB Muhaimin Iskandar alias Cak Imin dengan Anies Baswedan di Makassar.
Sumber :
  • Akun X Anies Baswedan

Makassar – Baru-baru ini mencuat sebuah kegiatan yang dihadiri jutaan orang. Kegiatan itu merupakan Jalan Gembira bareng Bakal Calon Presiden (Bacapres) Anies Baswedan dan Bakal Calon Wakil Presiden (Bacawapres) Muhaimin Iskandar (Cak Imin).

DKPP Terima Ratusan Pengaduan Pelanggaran Kode Etik Penyelenggara Pemilu sepanjang 2024

Dalam kegiatan itu, diklaim lebih dari sejuta lebih orang tampak hadir di Jalan Gembira yang digelar di Kota Makasar, Sulsel. Namun, sejumlah pendukung rival Pasangan Perubahan tersebut mengungkap bahwa jumlah massa yang hadir itu tidak sebanyak yang disebutkan alias bohongan.

Ketua Panitia Penyelenggaran Jalan Gembiran AMIN, Tamsil Linrung mengatakan, bahwa penantian warga Sulsel untuk menyaksikan kehadiran AMIN kini telah terwujud. Hal itu terbukti dari 1 Juta kupon peserta jalan gembira ludes ditambah sejumlah jalan lokasi acara terpadati masyarakat yang sangat antusias.

Serius Bangun Koalisi di Pilkada Semarang, Golkar dan PKS Buka Pintu untuk Parpol Lain

“Alhamdulillah akhirnya penantian teman-teman ke Sulsel, kerinduan kepada anda berdua hari ini masyarakat Sulawesi Selatan membuktikan bahwa mereka sangat mencintai kalian berdua. Hari ini saya dengan penuh haru Ingin mengatakan ekspresi rasa syukur, bahagia,” kata Tamsil dalam keterangannya kepada VIVA, dikutip Selasa, 26 September 2023.

Antusias warga Sulsel hadiri jalan gembira Anies-Muhaimin (AMIN) di Makassar.

Photo :
  • Supriadi Maud
Oposisi Diperlukan agar Ada yang Mengingatkan kalau Ada Penyimpangan, Menurut Pakar BRIN

Anggota DPD RI ini mengaku telah menarget 500 ribu peserta, namun saat terealisasi ternyata terlampau jauh jika melihat lautan manusia yang hadir. “Saya menyebut angka 500 ribu yang akan membersamai kita ternyata sekarang tembus 1 juta,” ucap Tamsil

Tamsil Linrung meyakini jumlah massa lebih dari satu juta. Sebab, jika melihat dari kalkulasi tiga partai koalisi yakni Nasdem, PKB, dan PKS  dan relawannya itu totalnya sudah lebih satu juta orang. "Kalkulasi sangat jelas, Nasdem, PKB, PKS dan Relawan totalnya lebih dari satu juta dan hari ini terlihat jelas dilapangkan" kata Tamsil Linrung

Dia pun menungkapkan bahwa masyarakat Sulawesi Selatan membuktikan keinginan besarnya mendukung Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar dalam menuju perubahan lebih baik.

Dari massa yang hadir sangat jelas, bahwa tak ada sedikitpun aspal terlihat dari atas jembatan panggung di depan Monumen Mandala sepanjang jalan dipenuhi masyarakat Sulawesi Selatan.

"Kita bisa lihat betapa banyak yang hadir sampai aspal pun tak terlihat. Bahkan, parkiran Pelamonia dan area Monumen Mandala menjadi wadah menampung kelebihan massa," katanya

Tak hanya jalan utama, kata Tamsil, jalan penghubung seperti Jalan Jenderal Sudirman, Jalan Kartini, Jalan Chairul Anwar, Jalan Amanagappa hingga Jalan Ince Nurdin semua dipenuhi warga yang sangat antusias.

“Lebih dari satu juta orang memadati sepanjang Jalan Jenderal Sudirman, Jalan Kartini, Jalan Chairul Anwar, Jalan Amanagappa hingga Jalan Ince Nurdin. Massa saat bergerak sangat lambat, bahkan nyaris tak bergerak,” terangnya  

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya