Mega dan Prabowo Bisa Bertemu Kapan Saja, Gerindra: Duet Prabowo-Ganjar Masih Terbuka

Prabowo Subianto dan Megawati Soekarnoputri Semeja
Sumber :
  • VIVA/ Yeni Lestari

Jakarta – Waketum Partai Gerindra Habiburokhman menekankan bahwa Ketum Prabowo Subianto dan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri bisa bertemu kapan saja. 

Maju Wali Kota Solo, Politisi Muda PDIP Terinspirasi Gibran Rakabuming Raka

Menurut dia, hubungan Megawati dan Prabowo baik-baik saja selama ini. Karena itu, peluang duet Prabowo dan Bacapres PDIP Ganjar Pranowo di Pilpres 2024 masih terbuka.

"Bukan hal yang istimewa kalau Pak Prabowo bertemu Bu mega kapan saja ya, jadi bisa kapan saja beliau berdua bertemu," kata Habiburokhman di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa, 26 September 2023.

Duet Ahmad Dhani-Bayu Airlangga Masuk Bursa Pilwali Surabaya

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Habiburokhman

Photo :
  • tvOne/Syiva Aulia

Habiburrokhman belum bisa memastikan waktu Prabowo dan Megawati bisa bertemu. Namun, kata dia, jajaran elite Gerindra dan PDIP di DPR seperti Ketua Harian Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad dan Ketua DPP PDIP Puan Maharani sering berkomunikasi yang tidak menutup kemungkinan membahas pertemuan Megawati dan Prabowo.

Khofifah Sudah Jalin Komunikasi, PDIP Akan Ikut Mendukungnya di Pilgub Jatim?

"Kalau komunikasi hampir tiap hari kita berkomunikasi, mungkin kalau di level Bu Mega dan Pak Prabowo saya enggak tahu, tapi di level Bu Puan, Pak Dasco, Pak Said Abdullah, Mas Bambang Pacul, kita sering komunikasi kok," kata Habiburokhman.

Wakil Ketua Komisi III DPR ini juga memberikan respons soal Megawati dan Prabowo duduk bersama di acara Hari Nasional Arab Saudi, Senin, 25 September 2023.  Menurut dia, itu adalah hal positif dan menunjukkan sebenarnya hubungan PDIP dan Gerindra baik.

"Bagus sekali ya, memang namanya silahturahim antar tokoh-tokoh bangsa, terus terjadi, termasuk antara Ibu Mega dan Pak Prabowo. Teman-teman tahu lah PDIP itu kan cinta pertamanya Gerindra. Kita 2009 masih partai baru, kita berduet maju sebagai capres cawapres, lalu 2012 cinta pertama itu menghasilkan anak, yaitu Pak Jokowi dan Pak Ahok sebagai pemenang Pilkada DKI 2012," ujarnya.

"Jadi hubungan kami sejak saat itu hingga saat ini, terus terbina baik, walaupun kadang berbeda pilihan, tapi kenangan indah dengan PDIP tidak akan terlupakan. Jadi hubungannya, psikologisnya baik sekali, makanya kalau ketemu di acara apapun, pantas beliau berdua saling mendekat," kata Habiburrokhman menambahkan.

Prabowo Subianto dan Ganjar Pranowo di Festival Belajaraya 2023 Jakarta

Photo :
  • VIVA/ Yeni Lestari

Diketahui, PDIP bersama PPP, Partai Hanura dan Perindo sudah memutuskan mengusung Ganjar Pranowo sebagai capres 2024. 

Sementara Partai Gerindra, Golkar, PAN, Partai Demokrat, PBB, Partai Gelora dan Partai Garuda sudah resmi mengusung Prabowo Capres 2024.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya