Andika Perkasa Blak-blakan Siap Jika Ditunjuk Jadi Cawapres Ganjar

Ganjar Pranowo dan Andika Perkasa
Sumber :
  • Istimewa

Jakarta - Wakil Ketua Tim Pemenangan Nasional Ganjar sekaligus eks Panglima TNI Jenderal (Purn) TNI, Andika Perkasa menegaskan siap jika ditunjuk Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri untuk menjadi calon wakil presiden (cawapres) mendampingi bakal calon presiden (capres) Ganjar Pranowo.

Pakai Baret Merah, Momen Prabowo Subianto Hadiri HUT ke-72 Kopassus

"Ya, apa pun, harus siap. Harus siap dan harus bisa," Andika dalam wawancara program Info A1 yang tayang di YouTube.

Andika berkata sampai saat ini belum ada komunikasi terkait dengan kemungkinan tersebut. Namun, dia merasa hal itu sebagai sebuah kehormatan jika menjadi kenyataan.

Momen Mahfud MD, Ketua MA hingga Ketua THN Amin Baca Puisi di Halal Bihalal IKA UII

“Itu saya enggak tahu bener-bener, Mas. Kehormatan lah," ujarnya.

Relawan Bara Api deklarasikan dukungan Andika Perkasa cawapres Ganjar.

Photo :
  • VIVA.co.id/Yeni Lestari
Mahfud MD Blak-blakan Soal Langkah Politik Berikutnya Usai Pilpres 2024

Lebih lanjut, Andika mengaku tidak mengetahui jika dirinya bisa ditunjuk sebagai Wakil Ketua Tim Pemenangan Nasional Ganjar Pranowo. Sebab, dia juga mengklaim belum pernah melakukan pertemuan dengan pihak parpol pendukung Ganjar.

"Bahkan, makanya waktu diumumkan oleh para ketum partai itu waktu pertama kali dua minggu yang lalu kalau nggak salah ya, itu kan kami enggak ada yang tahu, karena padahal kita juga beberapa kali sebelum itu ketemu. Termasuk ketemu dengan Mba Puan juga enggak ada ngomong Wakil Ketua TPN atau jabatan apa pun. Enggak ada," jelasnya.

Lebih dari itu, dia mengaku enggan muluk-muluk berpolitik. Saat ini, dia menyebut ingin optimal mengemban jabatan yang diusulkan mitra partai.

"Kalau saya Mas, saya masuk saja kan sudah dengan attitude atau sikap saya ini saya siap jadi apa saja. Siap ditugaskan apa saja, siap enggak ditugaskan apa saja," ujar Andika.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya