Koalisi Pendukung Prabowo Kumpul Lagi Malam Ini, Matangkan Nama Cawapres

Prabowo bersama Ketum Partai koalisi Indonesia Maju
Sumber :
  • Dokumentasi PAN

Jakarta - Bakal calon presiden (capres) dari Koalisi Indonesia Maju, Prabowo Subianto sampai saat ini belum memutuskan siapa sosok bakal cawapres yang akan mendampinginya di Pilpres 2024. Figur cawapres itu akan kembali dibahas saat parpol KIM akan kumpul lagi malam ini.

Prabowo Gaungkan Program Makan Siang Gratis, Gerindra: Mudah-mudahan Warteg Bisa Kecipratan

Sekretaris Jenderal Partai Gerindra, Ahmad Muzani menuturkan dalam pertemuan malam nanti akan dimatangkan nama pendamping cawapres Prabowo.

"KIM nanti akan bertemu untuk membicarakan nama-nama calon wakil presiden. Pak Prabowo tentu saja akan menyampaikan ini ke KIM untuk bersama-sama dibicarakan dan dibahas sebagai keputusan bersama dari KIM," kata Muzani kepada wartawan, Rabu, 27 September 2023.

Rahmat Mirzani Djausal, Cagub Pilihan Prabowo Subianto untuk Wakili Lampung

Muzani melanjutkan, dalam pertemuan nanti malam, sekjen dari masing-masing parpol di KIM akan berkumpul di Kantor DPP Partai Golkar. Tak diketahui apa yang akan dibahas. Namun, Muzani menyebut pertemuan itu membahas hal-hal yang bersifat teknis.

Airlangga Bantah Golkar dan PAN Rebutan Jatah Menteri ESDM di Kabinet Prabowo

"Hari ini rencananya akan bertemu dengan sekjen di KIM membicarkan hal-hal lain yang bersifat teknis. Pembicaraan tentang itu mungkin akan kita sampaikan pada waktunya," ujarnya.

Muzani menambahkan,  dalam pertemuan nanti Prabowo tak ikut hadir. Hal itu karena eks Danjen Kopassus itu ada kegiatan di Jawa Timur. 

"Hari ini Pak Prabowo posisinya ada di Jawa Timur sampai besok," tutur Muzani.

Sebelumnya, Muzani menyebut beberapa figur nama cawapres masih digodok. Dia bilang pembahasan mengenai cawapres Prabowo ini turut melibatkan pimpinan partai politik (parpol) dalam KIM.

Kata dia, nama cawapres itu tengah dalam proses akhir dimatangkan oleh Prabowo.

"Nama-nama (cawapres) itu sekarang sudah dalam proses pematangan akhir oleh Pak Prabowo Subianto," kata Muzani.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya