Resmi Cuti dari Kadin, Ini Langkah Arsjad Rasjid Fokus Menangkan Ganjar

Arsjad Rasjid bersama Tim Pemenangan Ganjar Pranowo.
Sumber :
  • istimewa

Jakarta - Arsjad Rasjid resmi cuti sebagai Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia. Langkah itu diambil untuk bisa fokus menjadi Ketua Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar Pranowo di Pilpres 2024.

Momen Mahfud MD, Ketua MA hingga Ketua THN Amin Baca Puisi di Halal Bihalal IKA UII

"Saya sudah tidak aktif di Kadin Indonesia. Jadi, saya sudah mengambil yang namanya cuti sampai dengan 6 hingga 8 bulan ke depan," kata Arsjad Rasjid di Gedung High End, Jakarta Pusat, Rabu, 27 September 2023.

Arsjad juga memimpin langsung rapat Tim Pemenangan Ganjar yang digelar hari ini. Dalam rapat tersebut, kata dia, membahas seputar strategi serta melihat kondisi politik yang ada dalam rangka memenangkan Ganjar Pranowo di pemilu 2024.

PPP Bakal Gelar Rapimnas Tentukan Arah Politik, Berani Gak jadi Oposisi Prabowo?

"Dan pada hari ini juga didiskusikan bagaimana strategi ke depan dan juga melihat keadaan situasi kondisi yang ada," lanjut Arsjad.

Megawati bersama Tim Pemenangan Ganjar Pranowo.

Photo :
  • istimewa
Mardiono Akui Bakal Segera Temui Prabowo: Sedang Kita Atur Waktu

Selain itu, dia menambahkan, dalam rapat tim pemenangan kali ini juga melakukan finalisasi terhadap struktur organisasi pemenangan Ganjar. Nantinya, tim pemenangan Ganjar itu akan tersebar di Kabupaten, Kota hingga Provinsi.

"Hari ini kita sudah melaksanakan finalisasi daripada struktur organisasi daripada tim pemenangan nasional yang di mana sekarang nantinya. Kami juga akan melanjutkan kepada penyiapan tim pemenangan provinsi dan juga kabupaten dan kota," ujar Arsjad.

Sebagai informasi, para petinggi partai politik koalisi pendukung Ganjar Pranowo yang tergabung dalam Tim Pemenangan Nasional (TPN)  kembali berkumpul di Gedung High End, Jakarta Pusat, Rabu, 27 September 2023. Hadir Presiden ke-5 RI yang juga Ketua Umum PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri memimpin langsung rapat TPN.

Bakal calon presiden Ganjar Pranowo dan para ketua umum partai politik pendukungnya juga hadir dalam rapat tersebut. Selain Megawati, ada Ketua Umum PPP Muhamad Mardiono, Ketua Umum Partai Hanura Oesman Sapta Odang (OSO), dan Ketua Umum Perindo Hary Tanoesoedibjo yang hadir.

Kemudian, tampak hadir putra Megawati sekaligus Ketua DPP PDIP M. Prananda Prabowo, Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto, Bendahara Umum PDIP Olly Dondokambey, Sekretaris Jenderal Perindo Ahmad Rafiq, dan Ketua Harian Perindo TGB Muhammad Zainul Majdi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya