Temui Relawan Arus Bawah Jokowi, Kaesang Guyon Disuguhi Pisang yang Bukan Jualannya

Kaesang Pangarep, Rapat Pertama Usai Jabat Ketua Umum PSI
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

Jakarta - Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep berharap dukungan dari Relawan Arus Bawah Jokowi (ABJ) terhadap partainya pada Pemilu 2024.

Mardiono Akui Bakal Segera Temui Prabowo: Sedang Kita Atur Waktu

"Di bulan Juli 2023 sudah menyebutkan juga akan mendukung saya waktu itu apabila untuk mencalonkan sebagai wali kota Depok; tapi di sini saya meminta dukungan, bantuan dari teman-teman ABJ, bukan hanya untuk Depok, tapi untuk seluruh Indonesia, untuk memenangkan PSI di 2024 ini," kata Kaesang kepada wartawan di Jakarta, Kamis, 28 September 2023.

Kaesang mengatakn itu saat menemui ABJ hari ini. Dalam pertemuan Dewan Pimpinan Pusat (DPP PSI) itu, Kaesang sempat bercanda, disambut pisang goreng, namun bukan pisang goreng dari bisnisnya. Kaesang punya bisnis Sang Pisang yang kini sudah rebranding.

PKB Siapkan Calon Potensial di Pilgub DKI 2024, Hasbiallah Ilyas Ungkap Kriterianya

Kaesang Pangarep, Rapat Pertama Usai Jabat Ketua Umum PSI

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

"Terima kasih sekali sudah menerima kami dengan terbuka, diajak ngopi, ada pisang goreng juga, tapi pisang gorengnya bukan punya saya, Pak," ujarnya, tertawa.

Jokowi Ajak Relawan dan Menteri Nobar Semifinal Timnas U-23 di Istana

Ketua Umum Relawan ABJ Michael F Umbas mengatakan, di mata mereka Kaesang adalah sosok Joko Widodo muda. Untuk itu, mereka bakal terus mendukung PSI sampai partai itu meraih suara sekurang-kurangnya 4 persen secara nasional pada Pemilu 2024 agar dapat menempatkan wakil-wakilnya di Parlemen.

"Di mata kami, saya berani mengatakan bahwa Mas Kaesang ini Jokowi muda, yang punya tantangan kepemimpinan di era berbeda. Tantangan kepemimpinan anak muda yang sekarang dijalankan oleh Mas Kaesang tapi tidak hanya biologis, tapi ideologis, pemikiran, pandangan, visi beliau terpancar dari gerak politik Mas Kaesang dan kami tadi juga sepakat ruang eksplorasi berpolitik yang paling realistis menurut Mas Kaesang ada di PSI," katanya.

Pidato politik Kaesang Pangarep usai dikukuhkan sebagai Ketua Umum PSI

Photo :
  • Youtube PSI

"Oleh karena itu, kami, selain menandatangani ini, kami sudah saling bertukar informasi dan mungkin sudah sampai pada tahap akan mendukung penuh PSI sampai lolos ke Senayan."

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya