Hasto Sebut Kaesang Jadi Ketum PSI Perkuat Hubungan dengan PDIP

Hasto Kristiyanto di Rakerda III PDIP Jambi
Sumber :
  • PDI Perjuangan

Jakarta – Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDIP, Hasto Kristiyanto melihat bahwa putra bungsu Presiden Jokowi, yaitu Kaesang Pangarep yang resmi menjadi ketua umum PSI, akan saling memperkuat dengan PDIP.

Jokowi Sets New Rule for Social Health Insurance

"Kita ini saling memperkuat, jadi mba Puan sudah menyampaikan komentarnya yang sangat baik jadi semua saling memperkuat," kata Hasto kepada wartawan di Jakarta Pusat, dikutip Jumat, 29 September 2023.

Hasto juga menyebutkan bahwa antara keluarga Presiden Jokowi dengan PDIP sudah memiliki emosional bonding serta memiliki cita-cita untuk memajukan Indonesia.

PNS Terobos ke Belakang Jokowi Diamankan Paspampres, Kolonel Herman: Hindari Hal Tak Diinginkan

"Karena antara PDI Perjuangan dan pak Jokowi dengan keluarga itu punya suatu emosional bonding punya cita-cita kebersamaan untuk membangun indonesia," kata dia.

Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto memberi keterangan.

Photo :
  • ANTARA/Putu Indah Savitri
Khofifah Beberkan Arahan Jokowi ke Forum Rektor untuk Percepatan Indonesia Emas 2045

Sebagai informasi, putra bungsu Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) Kaesang Pangarep diangkat menjadi ketua umum Partai Solidaritas Indonesia. Hal itu diputuskan dalam acara Kopi Darat Nasional (Kopdarnas) PSI yang digelar di Djakarta Theatre, Jakarta Pusat pada Senin 25 September 2023.

"Memutuskan, menetapkan, satu, pengangkatan saudara Kaesang Pangarep sebagai Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Partai Solidaritas Indonesia periode 2023-2028," Wakil ketua Dewan Pembina PSI Grace Natalie.

Sementara jabatan Sekretaris Jenderal (Sekjen), PSI mengangkat Raja Juli Antoni yang sebelumnya menjadi Sekretaris Dewan Pembina PSI. Ini merupakan jabatan kedua kalinya bagi Raja Juli Antoni menjadi Sekjen PSI. 

"Surat keputusan Dewan Pembina tentang pengangkatan saudara Raja Juli Antoni sebagai Sekretaris Jenderal Pimpinan Pusat PSI periode 2023-2028. Menetapkan satu pengangkatan Raja Juli Antoni sebagai sekretaris jenderal dewan pimpinan pusat DPP PSI periode 2023-2028," terang Grace.

Kaesang Pangarep mengakui motivasi masuk ke dalam politik karena terinspirasi dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang merupakan ayah kandungnya sendiri.

"Terus terang saya masuk politik, salah satu inspirasinya ya bapak saya sendiri," kata Kaesang saat menyampaikan pidato politik di Djakarta Theater, Jakarta Pusat, Senin 25 September 2023.

Sebagai anak, Kaesang mengaku sangat mencintai dan menghormati Presiden Jokowi. Ia masuk ke dalam politik dan bergabung dengan PSI karena ingin mengikuti jejak Jokowi berpolitik untuk kebaikan.

"Kepada bapak, saya menyampaikan izin untuk menempuh jalan saya pak. Semoga gusti Allah memberkahi jalan yang saya pilih," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya