Megawati ke Kader PDIP: Kita Telah Teruji oleh Gemblengan Sejarah Menyakitkan Ketika Orde Baru

Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri di Rakernas PDIP, Jiexpo, Kemayoran
Sumber :
  • YouTube PDIP

Jakarta - Ketua Umum PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri meminta agar kader partai yang dipimpinnya tak melupakan rakyat sebagai sumber perjuangan. Dia bilang rakyat mesti jadi dedikasi politik.

KPU Penuhi Hanya Dua dari Enam Permohonan ICW terkait Transparansi Sirekap

Demikian disampaikan Megawati dalam Rapat Kerja Nasional atau Rakernas ke-4 PDIP, di Jiexpo, Kemayoran, Jumat, 29 September 2023.

Megawati mengingatkan agar relawan, kader partai bahwa rakyat adalah cakrawati perjuangan. Dia pun menyinggung perjuangan hebat dan menyakitkan di era Orde Baru.

Oposisi Akan Jadi Minoritas dan Kandidatnya Hanya PKS-PDIP, Menurut Peneliti Senior BRIN

"Kepada merekalah dedikasi politik selalu ditujukan. Kita berjuang karena keyakinan politik, kita telah teruji oleh gemblengan sejarah yang begitu hebat dan menyakitkan. Khususnya selama ketika Orde Baru," kata Megawati.

Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri di Rakernas PDIP, Jiexpo, Kemayoran

Photo :
  • YouTube PDIP
Hakim MK Tanya ke PDIP Mana Bukti Sehingga Meminta Suara PSI jadi Nol

Pun, dia menambahkan agar kader-kader PDIP bisa memegang perisau kokoh Pancasila. Megawati ingatkan kembali jangan sampai lagi lupa dengan kepentingan rakyat.

"Banteng-banteng PDIP yang memegang perisau kokoh Pancasila di dadamu selama ini kita menyatu dengan rakyat," jelas Presiden ke-5 RI tersebut.

Kemudian, ia meminta agar kader PDIP tak gentar sedikit pun menghadapi kepungan dan manuver politik praktis. Kata dia, politik praktis itu hanya sekadar menggunakan keinginan kekuasaan sebagai tujuan. 

Ganjar Pranowo,Presiden Jokowi, & Megawati Soekarnoputri di Rakernas PDIP.

Ganjar Pranowo,Presiden Jokowi, & Megawati Soekarnoputri di Rakernas PDIP.

Photo :
  • YouTube PDIP

Megawati menuturkan agar kader PDIP bisa menjalankan politik dengan penuh semangat serta bersumber kepada rakyat.

"Berpolitik lah dengan seluruh semangatmu, dengan nuranimu, dengan mata hatimu. Dan setialah kepada sumbermu yaitu rakyat, rakyat, rakyat," tutur Megawati.

Dalam Rakernas ke-4 PDIP, hadir pula Presiden RI Jokowi, Wakil Presiden RI Maruf Amin,  bakal capres Ganjar Pranowo, hingga sejumlah menteri Kabinet Indonesia Maju. Selain itu, jajaran petinggi DPP PDIP serta ribuan kader juga memenuhi lokasi rakernas.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya