PDIP Sudah Terima Surat Dari PSI, Kaesang Bisa Segera Ketemu Megawati?

Hasto Kristiyanto Resmikan Posko Pemenangan Ganjar Pranowo di Pekanbaru Riau
Sumber :
  • PDI Perjuangan

Jakarta - Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDIP, Hasto Kristiyanto, mengaku pihaknya telah menerima surat permohonan dari Partai Solidaritas Indonesia (PSI), perihal rencana pertemuan antara Kaesang Pangarep sebagai Ketua Umum PSI dengan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

Tolak Usulan Money Politics Dilegalkan, KPK: Itu penyakit, Menggerogoti Demokrasi Kita

Hasto juga mengaku, dirinya telah dihubungi oleh Sekretaris Jenderal PSI, Raja Juli Antoni, untuk pertemuan tersebut.

"Surat sudah kami terima dan juga saya sudah dihubungi oleh Pak Sekjen (PSI) Pak Raja Antoni," ujar Hasto kepada wartawan di Kantor DPP PDIP, Selasa, 3 Oktober 2023.

Kader PDIP Usul Money Politics Dilegalkan, Djarot: Itu Sebetulnya Bentuk Kejengkelan

Kaesang Pangarep, Ketua Umum PSI, Login PSI

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

Meski demikian, kata dia, waktu pertemuan belum ditentukan. Hasto mengatakan akan menyampaikan terlebih dahulu surat permohonan dari Kaesang tersebut kepada Megawati.

Doli Kurnia soal Money Politic Dilegalkan: Itu Sindiran Saja, Masa Penyakit Dipelihara

"Karena surat itu ditujukan kepada Ketua Umum PDI Perjuangan, maka kami akan sampaikan kepada Ibu Megawati Soekarnoputri yang saat ini masih berada di Malaysia," jelasnya.

Saat disinggung kans PSI untuk merapat ke PDIP dalam mendukung Ganjar Pranowo di Pilpres 2024, Hasto menyebut surat tersebut hanya berisi permohonan dari Kaesang untuk bertemu Megawati. Bukan terkait dengan arah dukungan di pilpres.

"Ya disampaikan dulu kepada Ketua Umum, kepada Yth Ketua Umum PDIP Prof Dr Megawati Soekarnoputri, saya sampaikan kepada beliau," kata dia.

Sekretaris Jenderal Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Raja Juli Antoni, menegaskan pihaknya sudah berkirim surat secara resmi ke PDI Perjuangan (PDIP) untuk meminta waktu bertemu dengan ketua umumnya, yaitu Megawati Soekarnoputri. Adapun, surat tersebut dikirim pada Senin, 2 Oktober 2023.

"Kemarin siang kami secara resmi sudah mengirim surat kepada yang terhormat Ibu Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri, surat ditandatangani oleh ketum dan sekjen," kata Raja Juli di Kantor PGI, Salemba, Jakarta Pusat, Selasa, 3 Oktober 2023.

Wakil Menteri ATR ini menjelaskan tujuannya untuk bertemu dengan Megawati. Hal itu ia tuangkan juga dalam surat permohonan bertemu yang disampaikan untuk Megawati. Menurutnya, pertemuan Kaesang dan Megawati nantinya akan membahas soal nasihat-nasihat politik, hingga isu-isu terkini.

"Di surat yang ditandatangani itu, kami mohon audiensi untuk minta nasihat, wejangan, sekaligus isu-isu kebangsaan," pungkasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya