Ribuan Buruh di Kalsel Deklarasi Dukungan untuk Ganjar

Ribuan Buruh di Kalsel Deklarasi Dukung Ganjar Pranowo
Sumber :
  • Dok. Istimewa

Jakarta – Ribuan Buruh yang dipimpin Andi Gani Nena Wea terus bergerilya memenangkan Calon Presiden (Capres) Ganjar Pranowo di Pilpres 2024. Kali ini, ribuan Relawan Buruh Sahabat Ganjar Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) resmi dideklarasikan di Gedung Sultan Suriansyah, Banjarmasin, Kalsel, pada Minggu 8 Oktober 2023.

Prabowo Ingin Bentuk Presidential Club, Jokowi: Bagus, 2 Hari Sekali Ketemu

Sekretaris Jenderal Relawan Buruh Sahabat Ganjar Mustopo melantik langsung Ketua DPD Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI) Kalsel Sadin Sasau sebagai Ketua Relawan Buruh Sahabat Ganjar Provinsi Kalsel

Bacapres Ganjar Pranowo menghadiri pameran inacraft di JCC

Photo :
  • Istimewa
Jokowi Minta Relokasi Warga Terdampak Erupsi Gunung Ruang Dipercepat

Pada kesempatan itu, Ganjar Pranowo ikut hadir secara virtual memberikan sambutan dan mengucapkan banyak terima kasih atas antusiasnya jutaan buruh yang hadir.

Ketua Umum Relawan Buruh Sahabat Ganjar Andi Gani Nena Wea mengaku terus bergerilya ke seluruh penjuru Tanah Air berjuang mendukung Ganjar Pranowo.

Pesan Luhut ke Prabowo: Jangan Bawa Orang Toxic ke Pemerintahanmu

"Kami memastikan buruh akan all out mendukung Ganjar Pranowo," tegasnya.

Menurut Andi Gani, sosok Ganjar sangat cocok untuk melanjutkan program pembangunan yang sudah dirintis Presiden Joko Widodo.

Untuk itu, Andi Gani yang juga Presiden KSPSI memastikan Relawan Buruh Sahabat Ganjar terus bergerak di seluruh Tanah Air bahkan luar negeri.

"Kalsel merupakan provinsi ke-10 dideklarasikannya Relawan Buruh Sahabat Ganjar. Sebelumnya ada Jawa Barat, Sumatera Utara, Banten, Jawa Timur, Lampung, Sumatera Selatan, Papua, Jawa Tengah, dan Papua," ungkapnya.

Sementara, di luar negeri deklarasi Relawan Buruh Sahabat Ganjar telah dilakukan di Hong Kong dan Macau.

Selanjutnya, deklarasi akan dilakukan di Malaysia, Maluku, Sulawesi Utara, Malaysia, Singapura, dan Taiwan.

Andi Gani menambahkan, gerakan Relawan Buruh Sahabat Ganjar yang dibentuknya saat ini merupakan transformasi dari Relawan Buruh Sahabat Jokowi yang pernah didirikannya.

Gerakan ini serupa dengan yang dilakukannya saat mendukung Jokowi di Pilgub DKI Jakarta 2012, Pilpres 2014 dan 2019.

"Saya yakin, buruh dan pekerja mayoritas berada di gerbong Ganjar dalam Pilpres 2024. Dukungan ribuan buruh akan jadi jalan kemenangan Ganjar," ujarnya.

Ia sangat optimistis dukungan dari buruh mampu membawa Ganjar Pranowo menang dalam Pilpres nanti.

Ketua Relawan Buruh Sahabat Ganjar Provinsi Kalsel Sadin Sasau mengaku akan segera membentuk pengurus cabang di seluruh kabupaten/kota di Kalsel.

"Kita akan melakukan pengembangan ke daerah-daerah dan akan melakukan pembentukan di setiap kabupaten/kota di Kalsel agar semua lebih merata," jelasnya.

Sadin menambahkan, saat ini sudah ada ribuan buruh di Kalsel siap memanaskan mesin untuk pemenangan Ganjar. Untuk diketahui, KSPSI pimpinan Andi Gani Nena Wea merupakan konfederasi buruh terbesar di Indonesia dengan jutaan anggota.

Andi Gani kini juga memegang jabatan sebagai Presiden Konfederasi Buruh Asean Trade Union Council (ATUC).

Bacapres Ganjar Pranowo bertemu petani teh di Cianjur

Photo :
  • Istimewa

Hal ini tentu akan memudahkan Andi Gani melakukan konsolidasi sekaligus menarik suara buruh migran Indonesia yang ada di beberapa negara seperti di Singapura, Malaysia, Thailand, dan negara penempatan buruh migran lainnya.

Relawan Buruh Sahabat Ganjar merupakan organ sayap khusus pemenangan Ganjar yang dibentuk Presiden KSPSI Andi Gani Nena Wea. Gerakan relawan ini terbukti sangat militan dengan melakukan deklarasi di seluruh Indonesia dan luar negeri.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya