PBB: Cawapres Prabowo Diumumkan Bareng Ketua Tim Pemenangan Nasional

Menhan Prabowo Subianto dengan sejumlah menteri termasuk Wamentan.
Sumber :
  • Instagram @budiariesetiadi.

Jakarta – Sekretaris Jenderal Partai Bulan Bintang (PBB), Afriansyah Noor mengatakan calon wakil presiden (cawapres) yang mendampingi Prabowo Subianto akan diumumkan bersamaan dengan Ketua Tim Pemenangan Nasional (TPN) untuk Pemilu 2024.

Prabowo Targetkan Ekonomi RI Tumbuh 8 Persen, Menko Airlangga Ungkap Sektor yang Bakal Digenjot

"Iya (diumumkan bersama). Nanti, tunggu tanggal mainnya," kata Sekjen PBB Afriansyah Noor kepada wartawan di kawasan Jakarta Selatan, Minggu, 8 Oktober 2023. 

Meski demikian, Afriansyah enggan membocorkan kapan bakal calon wakil presiden untuk pendamping Prabowo dan tim pemenangan itu diumumkan. Menurut dia, partai Koalisi Indonesia Maju (KIM) sering bertemu untuk membahas cawapres maupun tim pemenangan.

Prabowo Siapkan Makan Siang-Susu Gratis, Bursah Zanubi: Program Pembangunan Manusia RI

Akan tetapi, kata dia, pertemuan itu tak dipublish mengingat isinya berkaitan dengan strategi. "Kita enggak pernah ekspos, tidak perlu dipublish juga. Ini strategi-strategi. Pada saatnya, kami akan mengumumkan siapa ketua tim, siapa personel timnya, siapa calon wakil presidennya begitu," ujarnya.

Wakil Menteri Ketenagakerjaan, Afriansyah Noor

Photo :
  • Kemnaker
Pesawat Kelima Super Hercules C-130J TNI AU Pesanan Menhan Prabowo Tiba di Indonesia

Lebih lanjut, Afriansyah mengungkap banyak hal yang menjadi pertimbangan pihaknya tak mengumumkan siapa sosok cawapres maupun tim pemenangan Prabowo. Salah satunya, lanjut dia, karena perkembangan politik yang sangat dinamis.

Dirinya pun ogah memberikan bocoran perihal nama cawapres dan tim pemenangan lantaran takut berubah saat diumumkan Prabowo.

"Kita belum bisa mengumumkan takutnya berubah-ubah. Kemarin juga tiba-tiba berubah PKB (keluar koalisi), masuk Demokrat. Jadi kita tidak mau mendahului, takutnya kita sudah ngomong, rupanya berbeda," jelasnya.

Diketahui, PBB merupakan salah satu partai yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Maju (KIM), bersama Partai Gerindra, Partai Golkar, Partai Demokrat, PAN, Partai Gelora, dan Partai Garuda.

Koalisi ini mengusung Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto sebagai bakal calon presiden (capres) pada Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya