Rampai Nusantara Dukung Gibran Jadi Cawapres 2024 untuk Mewakili Anak Muda

Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Fajar Sodiq (Solo)

Jakarta – Rampai Nusantara mendeklarasikan dukung Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka maju sebagai calon Wakil Presiden (Cawapres) pada Pemilu Presiden 2024. Karena, sosok pemimpin masa depan dibutuhkan adalah anak muda, untuk mewakili aspirasi kaum milenial di Indonesia ini.

Banyak Tumpukan Sampah Usai Nobar Timnas, Gibran Minta Pecinta Bola Tertib

Deklarasi ini, digaungkan di Kota Medan, pada Minggu, 8 Oktober 2023. Rampai Nusantara, merupakan organisasi yang diisi anak-anak muda mendorong keterwakilan generasi muda tampil sebagai kontestan dalam Pilpres 2024.

Ketua Dewan Eksekutif Wilayah (DEW) Sumatera Utara Rampai Nusantara, Ridwan Ali Ibrahim mengatakan tokoh muda dibutuhkan sebagai bagian dari menjemput visi Indonesia Emas tahun 2045, Indonesia akan mengalami usia emas pada tahun tersebut. 

KPU Bantah Menyepelekan Sidang PHPU Pileg 2024 di MK

Dimana, presentase pemilih muda yang akan menentukan pada pemilu 2024, merupakan pemilih mayoritas dengan jumlah mencapai 60 persen dari total daftar pemilih tetap.

Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka.

Photo :
  • VIVA/Fajar Sodiq.
Siap Dukung Program Prabowo-Gibran, Partai Buruh Pertimbangkan Deklarasi Resmi

"Dari beberapa nama tokoh muda yang muncul di publik untuk Pilpres 2024 mendatang, Rampai Nusantara menilai Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka merupakan sosok yang paling ideal untuk ikut berlaga dalam Pilpres 2024 mendampingi nama-nama calon presiden yang sudah beredar," ucap Ridwan kepada wartawan di Kota Medan.

Menurut dia, Gibran telah membuktikan gaya kepemimpinanya di Kota Solo melalui berbagai terobosan dan prestasi dalam pembangunan Kota Solo. Kemudian, kata dia, Gibran mewakili kelompok milenial atau pemilih muda yang dalam daftar pemilih tetap pada Pemilu mendatang berjumlah sekitar 60 persen dari total jumlah pemilih.

"Gibran bisa mewakili hak keterwakilan anak muda sebagai pemilih, mayoritas tersebut dalam penentuan kebijakan lima tahun mendatang. Gibran tidak memiliki catatan buruk selama memimpin Solo, bersih dari penyalahgunaan jabatan dan korupsi," ucap Ridwan.

Ridwan mendorong capres dan partai pendukung yang belum menentukan sikap tentang pasangan cawapres, maka segera menggandeng Bung Gibran sebagai cawapres pada pemilu 2024. 

"Kita juga meminta kepada Mahkamah Konstitusi untuk mengabulkan permintaan perubahan batas umur minimal Cawapres Republik Indonesia," imbuhnya. 

Lebih lanjut, Ridwan menjelaskan Gibran memiliki hak yang sama sebagaimana anak muda Indonesia lainnya tanpa terkecuali. Sehingga, kata dia, tidak tepat jika ada sebagian pihak yang takut kemajuan Gibran sebagai upaya melanggengkan kekuasaan atau dinasti politik.

"Rampai Nusantara berharap dan mengajak seluruh masyarakat Indonesia, juga partai politik untuk menjaga Pemilu 2024 menjadi ajang pesta demokrasi yang menggembirakan, damai dan berjalan dengan kondusif. Sehingga, tidak menggangu stabilitas pembangunan dan pertumbuhan ekonomi yang saat ini sangat baik," pungkasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya