Gibran Diusulkan Jadi Cawapresnya Prabowo Subianto, Airlangga: Akan Dirapatkan Antar Partai

Ketum Golkar Airlangga Hartarto bertemu dengan Prabowo Subianto.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Yeni Lestari

Jakarta - Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto, menanggapi nama Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, masuk dalam bursa bakal calon wakil presiden atau cawapres, untuk mendampingi Prabowo Subianto pada Pemilu Presiden 2024.

Isu Penambahan Kementerian: Asal Presiden Terpilih Bisa Mengelola, Tidak Tumpang Tindih

Jelas Airlangga, Koalisi Indonesia Maju (KIM) masih menunggu putusan Mahkamah Konstitusi (MK) terkait gugatan batas usia calon presiden dan calon wakil presiden (capres dan cawapres).

“Kita tunggu dari MK (Gibran masuk cawapres Prabowo),” kata Airlangga di Kompleks Istana Kepresidenan pada Selasa, 10 Oktober 2023.

Doli Kurnia soal Money Politic Dilegalkan: Itu Sindiran Saja, Masa Penyakit Dipelihara

Gibran Rakabuming Raka saat belajar naik kuda dengan Prabowo Subianto.

Photo :
  • istimewa.

Airlangga yang juga menjabat sebagai Menko Perekonomian,  itu menjelaskan rapat para sekretaris jenderal partai Koalisi Indonesia Maju kemarin, hanya membahas mengenai program visi misi bakal calon presiden. Sedangkan, kata dia, nama bakal calon wakil presiden yang mendampingi Prabowo belum dibahas.

Airin Mengaku Sudah Sapa Warga di 1.552 Desa dan Kelurahan di Banten

“Akan dirapatkan antar partai (nama bakal cawapres). As soon as possible,” katanya.

Sementara, Airlangga tidak mau menanggapi banyak terkait namanya juga masuk dalam bursa bakal calon wakil presiden untuk mendampingi Prabowo. “Kita monitor,” jelas dia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya