Seknas Jokowi Harap Kaesang Dukung Ganjar Pranowo di Pilpres 2024

Kaesang Pangarep, Ketua Umum PSI Sambangi Markas SEKNAS
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

Jakarta – Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep telah mengunjungi kantor Sekretariat Nasional (Seknas) Jokowi di Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Selasa, 10 Oktober 2023.

Mahfud MD Blak-blakan Soal Langkah Politik Berikutnya Usai Pilpres 2024

Lantas, Ketua Umum Seknas Jokowi, Rambun Tjajo berharap Kaesang bisa mendukung bakal calon presiden (Bacapres) Ganjar Pranowo di Pilpres 2024 nanti.

"Jadi di hari ini kita menerima kedatangan Mas Kaesang dan teman-teman PSI, apa yang kita bicarakan sebenarnya lebih banyak silaturahmi ngobrol-ngobrol tentunya ada sedikit sentuhan mengenai soal 2024," ujar Rambun di Seknas Jokowi, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan.

Nasib Jokowi di PDIP, Kaesang Pangarep Tidak Ingin Ikut Campur: Itu Urusan Partai Lain

Kendati tetap, Rambun menyerahkan semuanya kepada Kaesang dan PSI untuk menentukan dukungannya di Pilpres 2024. Tapi harapannya, Kaesang bisa sama-sama berbaju garis-garis hitam putih di 2024.

Ketum PSI Kaesang Pangarep menyambangi Seknas Jokowi

Photo :
  • VIVA/Zendy Pradana
PKB dan Nasdem Merapat ke Koalisi Prabowo-Gibran, Kaesang Bilang Begini

"Jadi buat kita Pak Jokowi memang sangat lekat, tapi mungkin memang kita tak terlalu banyak bicara tentang 2024 karena buat kita pilihan-pilihan yang kita ambil itu adalah pilihan secara organisasi tentunya Mas Kaesang dan teman PSI akan mengambil posisi sendiri, meskipun kita sangat senang kalau kita sama-sama di 2024 pakai baju garis-garis," kata Rambun.

Seknas Jokowi pun sudah menentukan pilihannya di Pilpres 2024 nanti. Ganjar Pranowo akan menjadi arah kiblat Seknas Jokowi di 2024 nanti.

"Kalau kita sudah jelas memang sebagai organisasi sudah mendukung Ganjar Pranowo sebagai calon presiden. Sebenarnya kita tidak berbicara tidak hanya itu banyak hal terutama saya menceritakan kepada Mas Kaesang lebih banyak mengenai yang inspirasi dan sama aspirasinya dengan ayahnya Mas Kaesang," katanya.

"Jadi saya berharap bahwa apapun pilihan yang diambil bahwa kita ini agenda 45 ini sebagai sebuah aspirasi nasional, aspirasi kebangsaan, kita masih tetap bisa kerja sama dan kami kan kebanyakan juga orang-orang generasi Pak Jokowi mungkin bisa mengantarkan Mas Kaesang dan teman-teman lebih muda untuk Indonesia lebih maju," ujarnya.

Sementara itu, Kaesang menjelaskan, sampai dengan saat ini belum bisa menentukan arah angin politik dirinya dan juga PSI. Dia menyebutkan, kedatangannya ke Seknas Jokowi hanya ajang silaturahmi saja.

"Kita di sini salah satunya adalah untuk bersilaturahmi dan mensinergikan apa yang kita bisa kolaborasi ke depannya, yang pasti untuk Indonesia 2045 salah satunya, dan kita di sini lebih untuk menjaga silaturahmi, Pak ketum menyentil masalah 2024 ya tidak masalah, mau bagaimanapun dari seknas kan sudah menyatakan dukungan ke Pak Ganjar, ya kita ya udah gitu," ujar Kaesang.

Kaesang Lanjut Safari Politik

Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep hari ini kembali melanjutkan safari politiknya usai terpilih menjadi ketua umum menggantikan posisi Giring Ganesha. Hari ini, Kaesang mendatangi Sekertariat Nasional (Seknas) Joko Widodo (Jokowi) di Kebayoran Lama, Jakarta Selatan.

Berdasarkan pantauan, Kaesang tiba di Seknas Jokowi sekira pukul 14.40 WIB. Dia mengenakan kaus berwarna hitam dengan bertuliskan 'The Future Human'.

Setibanya di Seknas, Kaesang langsung disambut oleh Ketua Umum Seknas Jokowi, Rambun Tjajo. Kaesang tiba bersama dengan Dewan Pembina Giring Ganesha dan Isyana Bagoes Oka. Selain itu, hadir pula Sekjen PSI Raja Juli Antoni. 

Sebelum masuk ke ruang rapat untuk melakukan pertemuan, dia pun menyempatkan sejenak untuk melakukan foto di depan kolase Ganjar Pranowo yang ada di Seknas Jokowi. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya