Fahri Hamzah Benarkan Gibran Rakabuming Raka Kandidat Cawapres Prabowo

Fahri Hamzah dan Rocky Gerung
Sumber :
  • Instagram: klipfahri

Jakarta – Calon wakil presiden (cawapres) untuk mendampingi bakal calon presiden (capres) Prabowo Subianto maju di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 sudah mengerucut menjadi empat nama. 

Badan Saksi Nasional Golkar Optimis Menang 70 Persen di Pilkada 2024

Wakil Ketua Umum Partai Gelora, Fahri Hamzah mengatakan nama Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka menjadi salah satu kandidat dari empat nama tersebut.

"Iya salah satunya (Gibran Rakabuming Raka), salah satunya," kata Fahri Hamzah kepada wartawan, Jumat, 13 Oktober 2023.

Anies Tak Mau Berandai-andai Jadi Menteri Prabowo: Emangnya Ditawarin

Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka.

Photo :
  • VIVA/Fajar Sodiq.

Fahri Hamzah lantas membeberkan beberapa poin yang menjadi kelebihan dari Gibran. Pertama, karena Gibran memiliki kapasitas untuk memimpin satu wilayah, khususnya Solo. 

PKS soal Pertemuan dengan Prabowo: Sudah Dialog Tinggal Diatur Jadwal

Kemudian, sosok Gibran dinilai sebagai representasi kaum muda. Nama Gibran juga menonjol dalam survei calon gubernur (cagub) di Jawa Tengah.

"Dia punya kapasitas memimpin wilayah, merepresentasikan kaum milenial ya kan. Basis di Jawa Tengah karena beliau kan apapun kan memang sangat menonjol, bahkan surveinya katanya survei cagub Jawa Tengah beliau yang paling tinggi," jelasnya.

"Banyak sekali lagi poin positif dari Mas Gibran itu," jelas Fahri.

Bacapres Prabowo Subianto saat Rapimnas Demokrat di JCC, Senayan.

Photo :
  • Youtube Demokrat

Sebelumnya diberitakan, bakal calon presiden (capres) dari Koalisi Indonesia Maju (KIM) Prabowo Subianto mengatakan nama calon wakil presiden (cawapres) yang mendampinginya untuk maju di Pilpres 2024 sudah mengerucut menjadi empat nama.

Hal itu dikatakan Prabowo usai menggelar pertemuan dengan ketua umum partai politik (parpol) KIM di kediamannya di Jalan Kertanegara IV, Jakarta Selatan, Jumat, 13 Oktober 2023.

"Tentang cawapres, kita juga tadi melaksanakan diskusi di mana setiap ketua partai menyampaikan pandangan-pandangannya yang akhirnya kita malam hari ini sudah mengerucut menjadi empat nama," kata Prabowo dalam konferensi pers.

Ketua umum Partai Gerindra itu tidak membocorkan empat nama tersebut. Hanya saja, dia mengungkap satu usulan nama berasal dari luar Jawa dan tiga lainnya dari pulau Jawa.

"Empat nama yang bisa disampaikan adalah satu calon dari luar Jawa, satu calon dari Jawa Barat, satu calon dari Jawa Tengah, dan satu calon dari Jawa Timur," tuturnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya