Fahri Hamzah Sebut Ada Satu Perempuan dari Empat Kandidat Cawapres Prabowo, Khofifah?

Fahri Hamzah, Waketum Partai Gelora
Sumber :
  • Partai Gelora

Jakarta – Nama kandidat bakal calon wakil presiden (cawapres) dari bacapres Koalisi Indonesia Maju, Prabowo Subianto telah mengerucut ke empat nama. Wakil Ketua Umum Partai Gelora, Fahri Hamzah mengatakan satu dari empat nama itu merupakan seorang perempuan.

Partai Gelora Tolak PKS Gabung Koalisi Prabowo-Gibran, Ini Alasannya

"Ada, ada perempuannya," kata Fahri kepada wartawan di Kertanegara IV, Jakarta Selatan, dikutip Sabtu, 14 Oktober 2023.

Saat ditanya apakah sosok perempuan kandidat cawapres Prabowo itu merupakan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, Fahri Hamzah enggan memberikan jawaban. 

Anies Tak Bisa Tentukan Sebagai Oposisi: Saya Bukan Pimpinan Partai

Fahri hanya menegaskan, empat nama kandidat cawapres Prabowo itu diputuskan berdasarkan hasil rapat ketua umum partai politik (parpol) Koalisi Indonesia Maju. 

Wakil Ketua Umum Partai Gelora, Fahri Hamzah

Photo :
  • Partai Gelora
Prabowo-Gibran Hadiri Halalbihalal PBNU, Disambut Menag dan Gus Yahya

"Pokoknya kriterianya sudah lengkap, mewakili aspirasi yang selama ini berkembang, muncul menjadi empat (nama kandidat cawapres) dari empat wilayah," kata Fahri.

Cawapres Prabowo Mengerucut ke Empat Nama

Sebelumnya diberitakan, bakal calon presiden (capres) dari Koalisi Indonesia Maju (KIM) Prabowo Subianto mengatakan nama calon wakil presiden (cawapres) yang mendampinginya untuk maju di Pilpres 2024 sudah mengerucut menjadi empat nama.

Hal itu dikatakan Prabowo usai menggelar pertemuan dengan ketua umum partai politik (parpol) KIM di kediamannya di Jalan Kertanegara IV, Jakarta Selatan, Jumat, 13 Oktober 2023.

"Tentang cawapres, kita juga tadi melaksanakan diskusi di mana setiap ketua partai menyampaikan pandangan-pandangannya yang akhirnya kita malam hari ini sudah mengerucut menjadi empat nama," kata Prabowo dalam konferensi pers.

Ketua Umum Partai Gerindra itu tidak membocorkan empat nama tersebut. Hanya saja, dia mengungkap satu usulan nama berasal dari luar Jawa dan tiga lainnya dari pulau Jawa.

"Empat nama yang bisa disampaikan adalah satu calon dari luar Jawa, satu calon dari Jawa Barat, satu calon dari Jawa Tengah, dan satu calon dari Jawa Timur," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya