Soal Cawapres Prabowo, Zulhas: Semoga Ada Keputusan Terbaik

Pertemuan Ketua Umum Partai Koalisi Indonesia Maju
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

Jakarta – Ketua Umum Partai Amanat Nasional Zulkifli Hasan mengatakan ijka partainya ikut keputusan Prabowo soal calon wakil presiden untuk mendampingi Ketua Umum Partai Gerindra itu.

Kata Prabowo Keberlanjutan Tetap Butuh Perbaikan

Hal ini disampaikan Zulhas di kediaman Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto di Jl. Kertanegara IV, Jakarta Selatan.

Prabowo

Photo :
  • YouTube Universitas Gadjah Mada
Rais Aam PBNU Kenang Kenal Prabowo Sejak 1996, Doakan Sukses Jalankan Pemerintahan

"Kita sudah memilih pemimpin, oleh karena itu apa kata pemimpin, yang terbaik kita ikut. Yang disampaikan Pak Prabowo lebih dari cukup, semoga nanti ada keputusan terbaik," ujar Zulhas.

Sebelumnya, Prabowo mengatakan jika koalisi Indonesia Maju (KIM) sudah menyampaikan pandangannya tentang sosok cawapres yang sudah mengerucut menjadi empat nama.

Pengakuan Prabowo Dibantu Jokowi Persiapkan Diri Jelang Pelantikan Presiden Bulan Oktober

Adapun ciri-ciri empat kandidat cawapres, Prabowo membeberkan asal para kandidat dari luar Jawa, Jawa Barat, Jawa Tengah, dan Jawa Timur.

Pertemuan Ketua Umum Partai Koalisi Indonesia Maju

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

"Empat nama yang bisa disampaikan adalah satu calon dari luar Jawa, satu calon dari Jawa Barat, satu calon dari Jawa Tengah, dan satu calon dari Jawa Timur,” ucap Prabowo.

Diketahui, Prabowo Subianto diusung menjadi bakal capres untuk maju di Pilpres 2024. Sebanyak tujuh partai lainnya yang tergabung Koalisi Indonesia Maju (KIM) ikut mendukung Prabowo. 

Adapun parpol yang ikut mendukung Prabowo antara lain, Partai Golkar, Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Demokrat, Partai Bulan Bintang (PBB), Partai Gelora, Partai Partai Garuda, dan Partai Prima. 

Terkait bacawapres Prabowo, sejumlah nama sempat bermunculan seperti Menteri BUMN Erick Thohir, Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto, Ketum Partai Bulan Bintang (PBB) Yusril Ihza Mahendra. Selain itu, dari eksternal koalisi ada Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa dan Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya