Budi Arie di Rakernas Projo: Kalau Relawan Jokowi Tunduknya sama Pak Jokowi Dong

Rakernas Projo VI, Presiden Jokowi
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

Jakarta – Ketua umum Projo Budi Arie menyindir jika ada relawan Joko Widodo (Jokowi) yang saat ini sudah tidak beri dukungan berati bukan pendukung Jokowi lagi. Sebab, mereka sudah tidak tegak lurus dalam menyongsong pilpres 2024.

Ketua MPR: Tidak Ada Celah untuk Menunda atau Membatalkan Pelantikan Prabowo-Gibran

Hal tersebut disampaikan Budi Arie saat berikan sambutan dalam acara Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Projo yang keenam. Acara itu digelar di Indonesia, Senayan, Jakarta Pusat pada Sabtu 14 Oktober 2023.

"Kalau ngakunya relawan Jokowi udah dukung sana, dukung sini berarti bukan relawan Jokowi, berarti relawan partai, atau paling enggak terpengaruh partai politik," kata Budi di hadapan ratusan relawan Projo di Indonesia Arena.

Ajak 38 DPW PAN ke Istana, Zulhas Tak Bahas Kabinet dengan Jokowi

"Karena kalau relawan Jokowi tunduknya sama pak Jokowi dong? Masa komandonya dari yang lain," lanjutnya.

Rakernas Projo VI, Presiden Jokowi

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa
Soal Peluang Ajak Jokowi Gabung ke PAN, Zulhas Berkelakar: Pak Jokowi Owner 

Budi menyebutkan bahwa Projo akan siap menerima arahan langsung dari Jokowi di Pilpres 2024 nanti.

"Karena pak Jokowi ngasih pesan bertahap, pertama ojo kesusu, kedua ojo grasa grusu, ketiga panasin mesin. Yang keempat harusnya gaspol," kata Arie.

"Dan, yang paling penting kami tegak lurus pada pak Jokowi bersama teman-temen relawan yang masih setia dan tegak lurus pada pak Jokowi," lanjut Arie.

Sebelum rakernas, Budi Arie menyampaikan pihaknya akan tegak lurus mendukung bacapres-bacawapres yang akan didukung oleh Koalisi Indonesia Maju (KIM).

"Projo mendukung siapapun yang dicalonkan oleh KIM," kata Budi di lokasi, Sabtu 14 Oktober 2023.

Budi menjelaskan kalau Presiden Joko Widodo (Jokowi) bersama ketua umum partai politik yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Maju (KIM) turut diundang di acara Projo.

"Kami mengundang pak Presiden Joko Widodo, pak Prabowo, mas Gibran, seluruh ketua umum partai, pak Airlangga, pak Zulhas, pak AHY, pak Yusril, semua ketum partai kita undang. (hanya KIM) Ya, Koalisi Indonesia Maju," kata Budi Arie.

Namun, dari pantauan VIVA di lokasi, Projo belum sempat deklarasikan dukungan terhadap bacapres 2024.  Usai Presiden Jokowi buka Rakernas, acara Rakernas tak berlangsung lama diberhentikan. Ada informasi, massa pengurus Projo hendak menuju kediaman Prabowo Subianto di Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya