Di Rakernas Projo, Jokowi: Harga Energi Bisa Naik Gara-gara Perang Palestina dan Israel

Presiden Jokowi hadiri Rakernas Projo di Senayan, jakarta.
Sumber :
  • istimewa

Jakarta - Presiden RI Joko Widodo menghadiri Rapat Kerja Nasional atau Rakernas Projo di Indonesia Arena, Senayan, Jakarta, Sabtu, 14 Oktober 2023. Jokowi sempat membuka Rakernas Projo dan menyampaikan pidato politiknya.

Gerombolan Tank Israel Arahkan Moncong ke Rafah, Warga Gaza Kabur Ketakutan

Dalam kesempatan itu, Jokowi mengatakan awalnya sempat tak ingin hadiri Rakernas Projo karena bentrok dengan agenda lain. Namun, karena diberitahu ada para ketua umum partai politik Koalisi Indonesia Maju (KIM), eks Gubernur DKI itu akhirnya bersedia hadir.

Jokowi bilang tantangan ke depan, bukan mudah tapi semakin sulit. Ia bilang demikian karena tantangan-ke depan itu seperti krisis pangan yang belum rampung.

Viral Rekaman Video Warga Israel Hancurkan Dus Berisi Mi Instan untuk Gaza Usai Blokir Bantuan

Rakernas Projo di Senayan.

Photo :
  • istimewa

Menurut dia, hal itu ditambah dengan ancaman perang Israel dengan Palestina.

Duet Ahmad Dhani-Bayu Airlangga Masuk Bursa Pilwali Surabaya

"Krisis pangan dunia belum selesai. Perang Ukraina dan Rusia juga belum selesai ditambah lagi perang sekarang di Palestina dan Israel," ujar Jokowi.

"Jangan dipikir perang seperti itu tidak mempengaruhi kita," lanjut Jokowi.

Dia mencontohkan konflik perang Ukraina-Rusia menimbulkan harga pangan jadi naik.

"Ini nanti harga energi bisa naik gara-gara perang Palestina dan Israel," ujar Jokowi.

Jokowi pun menyinggung Indonesia perlu pemimpin yang tak banyak bicara tapi banyak bekerja. Ia menuturkan pemimpin Indonesia juga jangan takut saat ditekan negara-negara besar.

Di Rakernas Projo, hadir para petinggi pimpinan partai politik di Koalisi Indonesia Maju (KIM) seperti antara lain Ketum PAN Zulkifli Hasan, Ketum PBB Yusril Ihza Mahendra, Ketum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono alias AHY.

Selain itu, hadir juga petinggi Partai Gerindra seperti Ketua Harian DPP Sufmi Dasco Ahmad dan Wakil Ketua Dewan Pembina Hashim Djojohadikusumo.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya