Ribuan Buruh Maluku Dukung Ganjar, Andi Gani: Ini Akan jadi Jalan Kemenangan

Deklarasi relawan buruh Sahabat Ganjar di Maluku.
Sumber :
  • istimewa

Jakarta - Bakal capres Ganjar Pranowo kembali dapat dukungan dari relawan buruh Sahabat Ganjar yang dipimpin Andi Gani Nena Wea. Barisan relawan itu mendeklarasikan dukungan dari Ambon, Maluku, Sabtu, 14 Oktober 2023.

DKPP Terima Ratusan Pengaduan Pelanggaran Kode Etik Penyelenggara Pemilu sepanjang 2024

Ketua Umum Relawan Buruh Sahabat Ganjar Andi Gani Nena Wea mengatakan pihaknya akan terus bergerilya ke seluruh penjuru Tanah Air demi memenangkan Ganjar di 2024. Berlokasi di Gedung Pertemuan Baileo Oikumene Ambon, Maluku, mereka menyatakan siap mengawal Ganjar menuju 2024.

Andi menuturkan pihaknya siap all out mendukung Ganjar. "Kami memastikan buruh akan sangat all out mendukung Ganjar Pranowo. Kami juga akan menyasar basis-basis pekerja di seluruh Indonesia," kata Andi, dalam keterangannya, Sabtu, 14 Oktober 2023.

Ganjar Nyatakan Jadi Oposisi, Ganjarist: Ini Menunjukkan Beliau Tidak Mencla-mencle

Bacapres Ganjar Pranowo dan Presiden KSPSI Andi Gani Nena Wea

Photo :
  • istimewa

Menurut Andi, figur Ganjar cocok untuk melanjutkan program pembangunan yang sudah dirintis Jokowi.

Aktivis Buruh Jabar Sukses Bangun Usaha Mandiri dengan Berkebun Anggur

Untuk itu, Andi memastikan relawan buruh Sahabat Ganjar tak akan berhenti bergerak di seluruh Tanah Air bahkan sampai ke luar negeri. Dia bilang Maluku merupakan provinsi ke-11 dideklarasikannya Relawan Buruh Sahabat Ganjar.

"Sebelumnya ada Jawa Barat, Sumatera Utara, Banten, Jawa Timur, Lampung, Sumatera Selatan, Papua, Jawa Tengah, Papua, dan Kalimantan Selatan," jelas Andi.

Sementara, di luar negeri deklarasi Relawan Buruh Sahabat Ganjar telah dilakukan di Hong Kong dan Macau.

Selanjutnya, deklarasi akan dilakukan di Yogyakarta, Sulawesi Utara, Malaysia, Singapura, dan Taiwan.

Bacapres Ganjar Pranowo

Photo :
  • Istimewa

Andi menambahkan, gerakan Relawan Buruh Sahabat Ganjar yang dibentuknya ini merupakan transformasi dari Relawan Buruh Sahabat Jokowi yang pernah didirikannya.

Kata dia, gerakan relawan tersebut serupa dengan yang dilakukannya saat dukung Jokowi di Pilgub DKI Jakarta 2012, Pilpres 2014 dan 2019.

"Saya yakin, buruh dan pekerja mayoritas berada di gerbong Ganjar dalam Pilpres 2024. Dukungan ribuan buruh akan jadi jalan kemenangan bagi Ganjar," ujarnya.

Pun, dia optimistis dukungan dari buruh bisa bawa Ganjar menang di Pilpres 2024. Deklarasi dukungan di Ambon dilakukan sekaligus pelantikan pengurus Relawan Buruh Sahabat Ganjar Provinsi Maluku.

Dalam kesempatan itu, Sekretaris Jenderal Relawan Buruh Sahabat Ganjar Mustopo melantik langsung Ketua DPD Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI) Maluku Matheis Kailola sebagai Ketua Relawan Buruh Sahabat Ganjar Provinsi Maluku.

Matheis Kailola mengaku akan segera membentuk pengurus cabang di seluruh kabupaten/kota di Maluku. Harapannya dengan tahapan kampanye yang dekat, basis pendukung kompak mengawal Ganjar. "Agar semua basis buruh kompak mendukung Ganjar," jelasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya