Musisi Samarinda dukung Gibran Maju Cawapres di Pemilu 2024

Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka
Sumber :
  • istimewa

Samarinda – Kumpulan musisi muda Samarinda yang terhimpun dalam Borneo Youth Music, menggelar live music untuk mendukung Gibran Rakabuming Raka maju menjadi Calon Wakil Presiden. 

PDIP Bakal Pantau Gaya Kepemimpinan Prabowo

Salah seorang inisiator kegiatan tersebut, Fatimah, mengatakan bahwa agenda itu adalah upaya dari muda mudi di Kalimantan Timur untuk menunjukkan keberpihakan pada talenta anak muda untuk maju di Pilpres mendatang. 

"Mas Gibran kami kenal cerdas, humoris, dan mewakili generasi kami. Kami yakin Indonesia butuh sosok seperti Mas Gibran untuk melompat maju", terangnya, pada Sabtu, 14 Oktober 2023.

Prabowo-Gibran Bahas Kerja Sama hingga Kondisi di Gaza saat Temui Emir dan PM Qatar

Musisi Lokal Samarinda Nyatakan Dukungan Untuk Gibran

Photo :
  • Is

"Selain itu, kita juga kan melihat global trend. Usia is doesn't matter. Trennya, pemimpin pemimpin dunia hari ini juga diisi oleh kaum muda, kok. Yang penting dia inovatif dan punya keberanian", tambahnya.

Anggotanya Minta Money Politics Dilegalkan, PDIP Sebut itu Sarkas: Dia Muak Maraknya Money Politics

Dalam acara yang berlangsung, anak anak muda yang tinggal berdekatan dengan jantung Ibu Kota Nusantara tersebut sepakat untuk memberikan support kepada Gibran Raka untuk maju dan berlaga di pemilihan umum (pemilu) 2024 mendatang.

"Maju terus mas Gibran. Para pemuda di belakangmu," tandas seorang peserta yang hadir.

Sebelumnya, sejumlah elemen pemuda di Kota Ambon atau Relawan Jong Ambon juga ramai-ramai medeklarasikan dukungan terhadap Gibran.

Deklarasi ini berlangsung di Patung Bundaran Dr J. Laimena, Desa Poka, Kota Ambon, pada Kamis Sore, 12 Oktober 2023.

Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka

Photo :
  • VIVA/Fajar Sodiq

Dimulai, sejak pukul 16.30 WIT, mereka melakukan sejumlah aksi. Para pemuda memperlihatkan spanduk dukungan buat Gibran di kawasan tersebut, dan menandatangani sekitar 1000 petisi dukungan di kain putih dan pembagian 500 kuntum bunga.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya