Budi Arie: Dari Pandangan Teman-teman Projo se-Indonesia Sepakat Dukung Prabowo

Ketua Umum Projo Budi Arie di lokasi Rakernas.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Zendy Pradana

Jakarta – Ketua Umum Projo Budi Arie mengatakan pihaknya sudah menyerap semua pandangan dari teman-teman relawan Projo di seluruh Indonesia. Dia menyebut kalau Projo sepakat untuk mendukung Prabowo Subianto sebagai bakal capres di Pilpres 2024.

Anies Tak Mau Berandai-andai Jadi Menteri Prabowo: Emangnya Ditawarin

"Dari pandangan temen-temen seluruh Indonesia Projo yang saya serap adalah sepakat untuk mendukung pak Prabowo," kata Budi di sela Rakernas Projo, Senayan, Jakarta, Sabtu 14 Oktober 2023.

Budi menjelaskan dukungan Projo soal dukung Prabowo sebagai bacapres 2024 itu sudah didiskusikan dengan Presiden RI Jokowi. Namun, Budi ngaku tak ada perintah melainkan hanya konsultasi.

PKS soal Pertemuan dengan Prabowo: Sudah Dialog Tinggal Diatur Jadwal

"(Sudah konsultasi) Udah-udah, jangan bilang ada perintah segala macam lah. Udah itu aja. Sesuatu yang udah jelas, gak usah diperjelas lagi," ujar Budi.

Rakernas Projo VI, Presiden Jokowi

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa
Hasto Sebut Banyak Pengurus PDIP Tolak Wacana Pertemuan Megawati dan Jokowi

Adapun agenda Projo yang awalnya ingin deklarasikan dukungan buat Prabowo urung terlaksana. Usai Jokowi sampaikan pidato politiknya, Projo tak kunjung mendeklarasikan dukungan tersebut.

Sementara, Prabowo yang akan dideklarasikan Projo malah tak hadir di Rakernas. Pengurus Projo pun mendatangi kediaman Prabowo di Kertanegara, Jakarta Selatan.

Berdasarkan pantauan VIVA di kediaman Prabowo, sudah ramai berkumpul sejumlah petinggi Projo yang sebelumnya berada di Indonesia Arena, Senayan. Selain itu, hadir juga elite petinggi Gerindra.

Ketum Projo Budi Arie di lokasi Rakernas Projo.

Photo :
  • VIVA.co.id/Zendy Pradana

Sebelumnya, Ketua umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan alias Zulhas menyebut agenda Rakernas Projo sebagai upaya deklarasikan Prabowo sebagai bakal capres. Zulhas pun termasuk ketum parpol Koalisi Indonesia Maju (KIM) yang menghadiri Rakernas Projo.

"Nanti akan deklarasi untuk Pak Prabowo," kata Zulhas di lokasi Rakerna Projo, Sabtu.

Dia juga bilang ada tanda-tanda Gibran Rakabuming bakal jadi sosok bacawapres pendamping Prabowo. "Ya saya kira tanda-tanda," sebut Zulhas.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya