Prabowo Absen di Rakernas Projo, Jokowi Tanya ke Gerindra: Ketua Umumnya Gak Hadir?

Rakernas Projo VI, Presiden Jokowi
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

Jakarta - Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) membuka agenda Rapat Kerja Nasional atau Rakernas Projo di Indonesia Arena, Senayan, Jakarta Pusat. Dalam kesempatan itu, Jokowi sempat menyampaikan pidato politiknya di depan para relawan pendukungnya tersebut.

Airlangga Bantah Golkar dan PAN Rebutan Jatah Menteri ESDM di Kabinet Prabowo

Sebelum menyampaikan pidato politik, Jokowi sempat menyapa para ketum parpol Koalisi Indonesia Maju (KIM) yang hadir di Rakernas. Eks Gubernur DKI Jakarta itu menyapa satu per satu ketum parpol yang hadir.

Tampak petinggi dan pimpinan parpol KIM yang hadir antara lain Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto, Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan alias Zulhas, Ketua Umum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono alias AHY, Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB) Yusril Ihza Mahendra, dan Ketua Umum Gelora Anis Matta.

Jokowi Hadiri Pernikahan Rizky Febian & Mahalini, Sule Ungkap Momen Mengharukan!

Rakernas Projo VI, Presiden Jokowi

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

Jokowi lalu menyapa petinggi Partai Gerindra yang hadir seperti dua Wakil Ketua Dewan Pembina M Iriawan dan Hashim Djojohadikusumo. Lalu, ada juga Ketua Harian DPP Gerindra Sufmi Dasco Ahmad. 

Jokowi Perintahakan Sri Mulyani Jalin Komunikasi dengan Prabowo, Untuk Apa?

Nah, kemudian Jokowi bertanya langsung ke petinggi Gerindra tersebut karena Prabowo yang merupakan ketumnya malah terlihat tidak hadir di lokasi Rakernas.

"Pak Ketua Umumnya nggak hadir," ujar Jokowi.

Adapun agenda Rakernas Projo sedianya membacakan deklarasi dukungan terhadap Mr P yang dispekulasikan untuk Prabowo Subianto. Namun, Prabowo hingga Jokowi membuka acara Rakernas tampak tak hadir

Lalu, Wali kota Solo Gibran Rakabuming Raka yang masuk bursa bakal cawapres Prabowo juga sempat hadir di lokasi Rakernas. Namun, kehadiran Gibran tak lama karena hanya sekitar 20 menit.

Pun, saat Jokowi selesai membuka dan menyampaikan pidato politik di Rakernas Projo, deklarasi bacapres tak kunjung dilakukan.

Dari informasi yang diperoleh VIVA, pengurus Projo sore ini akan mendatangi kediaman Prabowo di Kertanegara, Jakarta Selatan. Mereka masih ingin mengupayakan pembacaan deklarasi untuk Prabowo.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya