Jokowi Minta Relawan Bersabar Soal Capres Pilihannya: Nanti Akan Tiba Waktunya

Rakernas Projo VI, Presiden Jokowi
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta para relawannya (Projo) bersabar menunggu capres pilihannya. Jokowi menyebutkan, capres pilihannya tidak ada dalam acara Rakernas Projo hari ini.

Jokowi Hadiri Pernikahan Rizky Febian & Mahalini, Sule Ungkap Momen Mengharukan!

Demikian disampaikan Jokowi saat memberikan arahan dalam Rakernas VI Projo di Arena Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Sabtu, 14 Oktober 2023. 

Mulanya, Jokowi minta para relawan bersabar dan tidak mendesak dirinya mengumumkan capres pilihannya.

Jokowi Perintahakan Sri Mulyani Jalin Komunikasi dengan Prabowo, Untuk Apa?

"Sabar dulu toh, sabar, sabar. Nanti akan tiba waktunya. Saya sebetulnya tadi naik panggung mikir apa yang mau saya sampaikan. Jadi masih sabar menunggu? Masih sabar menunggu ndak? Sabar. Jadi jangan mendesak-desak hari ini saya ngomong siapa karena juga orangnya nggak ada di sini," kata Jokowi kepada para relawan.

Rakernas Projo VI, Presiden Jokowi

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa
Presiden Jokowi dan Iriana Hadir hingga Beri Karangan Bunga di Pernikahan Mahalini - Rizky Febian

Jokowi memastikan, semuanya akan terungkap pada waktunya. Jokowi kemudian mengkritisi cara berpolitik di Indonesia yang ribet.

"Nanti kalau udah tiba waktunya, semuanya akan tahu. Kita ini kadang-kadang berpolitik kita itu ribet banget sih, sesuatu mudah dibuat sulit. Sesuatu yang harusnya gampang dibuat sulit. Kadang-kadang saya mendengar rakyat 'Pak politik kita kok ribet amat ya'. Padahal yang menentukan kemenangan itu rakyat," kata Jokowi.

Untuk diketahui, pada Rakernas Projo hari ini dihadiri sejumlah tokoh politik. Di antaranya yakni Ketum Golkar Airlangga Hartarto, Ketum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), Ketum PBB Yusril Ihza Mahendra, Ketum PAN Zulkifli Hasan dan Ketum Gelora Anis Matta.

Selain itu juga ada sejumlah pengurus Partai Gerindra yang hadir, seperti Wakil Ketua Dewan Pembina Gerindra Hashim Djojohadikusumo dan Ketua Harian Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya