Jokowi soal Capres yang Didukungnya: Jangan Desak-desak, Orangnya Gak Ada di Sini!

Rakernas Projo VI, Presiden Jokowi
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

Jakarta – Presiden Joko Widodo atau Jokowi minta barisan relawan Projo untuk bersabar dalam menentukan pilihannya di Pilpres 2024. Jokowi juga belum merincikan sosok bakal capres yang bakal didukungnya di 2024.

Jokowi Hadiri Pernikahan Rizky Febian & Mahalini, Sule Ungkap Momen Mengharukan!

Jokowi  mengatakan demikian saat sampaikan sambutan di acara Rakernas VI Projo,  Arena Indonesia, Senayan, Jakarta, Sabtu 14 Oktober 2023. Dia minta agar relawannya juga tidak grasa grusu.

Menurut dia, jika sudah waktunya tepat nanti maka pilihan Jokowi akan diketahui. 

Jokowi Perintahakan Sri Mulyani Jalin Komunikasi dengan Prabowo, Untuk Apa?

"Jadi, siapa yang mau kita pilih? Saya sudah saya sampaikan ojo grusa grusu. Kedua saya sampaikan ojo kesusu. Yang ketiga saya sampaikan jangan tergesa-gesa, nanti kalau sudah tiba waktunya semua akan tahu," ujar Jokowi.

Rakernas Projo VI, Presiden Jokowi

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa
Presiden Jokowi dan Iriana Hadir hingga Beri Karangan Bunga di Pernikahan Mahalini - Rizky Febian

Jokowi menuturkan kalau relawan Projo mesti sabar menunggunya. Sebab, di waktu yang tepat pasti akan diumumkan.

"Jadi, siapa yang kita pilih? Nanti sabar dulu. Sabar dulu toh sabar, sabar. Nanti akan tiba waktunya," ujar eks Gubernur DKI Jakarta tersebut.

Lebih lanjut, Jokowi pun berkelakar kalau sosok yang akan didukungnya tak hadir dalam acara Rakernas Projo.

"Jadi, jangan mendesak-desak untuk hari ini saya ngomong siapa. Karena juga orangnya juga nggak ada di sini," kata Jokowi.

Sebagai informasi, agenda rakernas Projo sedianya mengumumkan dukungan terhadap Mr. P sebagai bakal capres 2024. Bacapres Mr. P itu dispekulasikan adalah Prabowo Subianto.

Pun, Prabowo juga tampak tak absen di Rakernas Projo. Padahal, dari pimpinan Projo seperti Budi Arie sudah dengan pede menyebut Prabowo bakal hadiri rakernas.

Para ketum parpol Koalisi Indonesia Maju (KIM) tampak hadir di Rakernas Projo seperti Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto, Ketua Umum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono, Ketua Umum PBB Yusril Ihza Mahendra, Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan, dan Ketua Umum Partai Gelora Anis Matta.

Perwakilan Gerindra dihadiri oleh dua Wakil Ketua Dewan Pembina yaitu Hashim Djojohadikusumo dan M. Iriawan. Selain itu, ada Ketua Harian Gerindra Sufmi Dasco Ahmad.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya