Datangi Kertanegara, Projo Deklarasi Dukung Prabowo Subianto Capres 2024

Resmi, Projo Dukung Prabowo Subianto di Pilpres 2024
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

Jakarta – Ketua Umum Projo, Budi Arie Setiadi mengatakan pihaknya resmi mendukung Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto sebagai bakal calon presiden (bacapres) untuk maju di Pilpres 2024. Deklarasi Projo disampaikan di kediaman Prabowo, Jalan Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Sabtu 14 Oktober 2023.

Jokowi Bakal Turun Tangan Benahi Masalah di Bea Cukai, Begini Respons Kemenkeu

Budi Arie dan pentolan Projo lainnya meluncur langsung ke kediaman Prabowo di Kertanegara usai Rakernas di Senayan, Jakarta Pusat, yang mendadak selesai. Agenda Rakernas di Senayan awalnya deklarasi bacapres inisial Mr P yang dispekulasikan dukung Prabowo. Budi pun tak menampik bacapres Mr P yang didukung Projo merupakan Prabowo.

"Kami dari Projo menyimpulkan (dukungan Jokowi) calon yang dimaksud adalah bapak Prabowo Subianto. Kami dari Projo sepakat untuk mendukung bapak Prabowo Subianto sebagai Presiden pada Pilpres 2024 mendatang," kata Budi di Kertanegara.

Approval rating Jokowi tembus 77%, Ini Faktor Pemicunya Versi Polling Institute

Resmi, Projo Dukung Prabowo Subianto di Pilpres 2024

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

Sebelumnya, Rakernas Projo di Indonesia Arena, Senayan, mengagendakan deklarasi dukungan bacapres. Namun, deklarasi itu urung digelar karena Prabowo tak hadir di Rakernas. Padahal, Budi Arie sebelumnya pede menyebut Prabowo hadir ke Rakernas.

Sukses Jalankan Misi Perdamaian di Kongo, 1.021 Prajurit TNI Dianugerahi Satya Lencana dari Jokowi

Deklarasi dukungan buat Prabowo capres di Rakernas Projo yang tak terealisasi pun bergeser ke Kertanegara. Budi Arie dan pentolan projo langsung mendatangi kediaman Prabowo dan membacakan deklarasi dukungannya.

Budi Arie sebelumnya menuturkan sudah menyerap semua pandangan dari teman-teman relawan Projo di seluruh Indonesia. Dia menyebut kalau teman relawan sepakat dukung Prabowo sebagai bacapres 2024.

"Dari pandangan temen-temen seluruh Indonesia Projo yang saya serap adalah sepakat untuk mendukung pak Prabowo," ujar Budi kepada wartawan di GBK, Sabtu 14 Oktober 2023.

Pukul Gong 8 Kali

Ketua Badan Pemenangan Pilpres Projo (Pro Jokowi) Panel Barus menjelaskan alasan pihaknya memukul gong 8 kali dalam Rakernas di Senayan. Gong itu dipukul oleh Presiden Jokowi yang membuka acara Rakernas tersebut. 

“Kan tadi lihat dengar bareng-bareng arahannya,” ujar Panel kepada wartawan, Sabtu 14 Oktober 2023.

“Gongnya 8 kali itu,” ujar Panel.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya