Projo Dukung Prabowo, Elite PAN: Tambah Suara dan Kekuatan

Waketum PAN, Viva Yoga Mauladi
Sumber :
  • VIVA/Rahmat Fatahillah Ilham

Jakarta – Wakil Ketua Umum (Waketum) Partai Amanat Nasional (PAN), Viva Yoga Mauladi mengatakan, dukungan relawan Pro Jokowi (Projo) akan menambah kekuatan suara maupun basis politik untuk memenangkan Prabowo Subianto di kontestasi Pilpres 2024 mendatang.

Kapan Megawati dan Prabowo Subianto Bertemu? Hanya Puan dan Hasto yang Tahu

"Tentu akan semakin menambah suara dan tambah kekuatan memadukan seluruh basis pada partai politik dan non politik. Insya Allah banyak peluang dan harapan pak Prabowo untuk memenangkan presiden 2024," kata Viva Yoga saat dihubungi VIVA, Senin, 16 Oktober 2023.

PAN, kata Viva, juga mengapresiasi dukungan Projo terhadap Prabowo Subianto. "PAN mengapresiasi dan menyatakan senang Projo bisa mendukung Prabowo sebagai calon presiden di Pilpres 2024," katanya.

Putuskan Dukung Prabowo-Gibran, Nasdem Siapkan Nama Untuk Menteri?

Ia menyebutkan, Projo merupakan organisasi kuat yang mempunyai banyak pengalaman sebagai organisasi relawan. Khususnya, kata dia, saat memenangkan Presiden Jokowi pada periode sebelumnya. 

Gibran di Rakernas Projo VI

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa
Tunggu Majelis Syuro, PKS Akan Tentukan Ikut Koalisi atau jadi Oposisi Lagi

"Projo adalah organisasi relawan pak Jokowi yang telah memenangkan pak Jokowi presiden 2 kali. Projo punya organisasi yang kuat, punya pengalaman yang mumpuni," katanya.

Oleh sebab itu, Koalisi Indonesia Maju (KIM) akan semakin yakin Prabowo bakal memenangkan kontestasi pilpres 2024. 

Sebelumnya Ketua Projo Budi Arie Setiadi menyatakan, pihaknya resmi mendukung Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto sebagai bakal calon presiden (bacapres) untuk maju di Pilpres 2024. Deklarasi Projo disampaikan di kediaman Prabowo, Jalan Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Sabtu, 14 Oktober 2023.

Budi Arie dan pentolan Projo lainnya meluncur langsung ke kediaman Prabowo di Kertanegara usai Rakernas di Senayan, Jakarta Pusat, yang mendadak selesai. Agenda Rakernas di Senayan awalnya deklarasi bacapres inisial Mr P yang dispekulasikan dukung Prabowo. Budi pun tak menampik bacapres Mr P yang didukung Projo merupakan Prabowo.

"Kami dari Projo menyimpulkan (dukungan Jokowi) calon yang dimaksud adalah bapak Prabowo Subianto. Kami dari Projo sepakat untuk mendukung bapak Prabowo Subianto sebagai Presiden pada Pilpres 2024 mendatang," kata Budi di Kertanegara.

Merespons itu, Prabowo mengaku sepenuh hati mendukung Presiden Jokowi. Ia menegaskan keberlanjutan program Jokowi. 

"Saya sepenuh hati bersatu sama Pak Jokowi, tidak setengah hati," kata Prabowo di kediamannya, Kertanegara, Jakarta Selatan, Sabtu, 14 Oktober 2023.

Prabowo juga memastikan bakal konsisten mendukung Jokowi hingga tuntas jabatannya. Dia blak-blakan akan meneruskan perjuangan yang sudah dikerjakan sebelumnya jika terpilih pada Pilpres 2024. 

"Tidak di depan lain, di belakang lain. Saya bukan orang seperti itu, di depan muji-muji, di belakang rong-rong. Sifat seperti itu harus kita tinggalkan," kata Prabowo. 

Menurut dia, masyarakat Indonesia sudah pintar dalam memilih. Ia optimis publik pasti mengetahui siapa tokoh yang konsisten dan mana yang plin-plan.

"Jangan mengira rakyat kita bodoh, jangan mengira rakyat kita tidak tahu siapa yang mencla-mencle, siapa yang hari ini bilang A, bilang B, lusa bilang C," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya