Puan Sebut Pilpres 2024 Bisa 2 Putaran: Harus Realistis

Ketua DPR sekaligus Ketua DPP PDIP Puan Maharani
Sumber :
  • Antara Foto

Jakarta - Ketua DPP PDI Perjuangan (PDIP), Puan Maharani menyebut Pilpres 2024 akan diikuti oleh tiga pasangan calon presiden dan calon wakil presiden (capres-cawapres). Puan berpikir realistis, Pilpres 2024 bisa berjalan dua putaran.

Megawati Belum Putuskan soal Usulan Kerja Sama dengan Prabowo

"Optimis bahwa bisa dengan tiga calon, ini kan harus realistis, ada kemungkinan 2 putaran," kata Puan di kantor DPP PDIP, Jakarta, Rabu, 18 Oktober 2023.

Puan juga optimis pasangan Ganjar Pranowo dan Mahfud MD akan masuk ke putaran kedua Pilpres 2024. Ketua DPR RI itu mengatakan, semua partai politik pengusung capres-cawapres memiliki strategi pemenangan masing-masing. Puan berujar, target PDIP menambah kantong suara di semua provinsi.

Nasib Jokowi di PDIP, Kaesang Pangarep Tidak Ingin Ikut Campur: Itu Urusan Partai Lain

"Insya Allah capres dan cawapres kami dari PDIP serta seluruh partai pendukungnya menang, bisa memiliki suara, mempertahankan suara dan menambah suara di kantong-kantongnya," lanjut Wakil Ketua DPR tersebut.

Ketua DPP PDIP Puan Maharani

Photo :
  • tvOne
Gelar Konsolidasi, Megawati Minta Kader PDIP Disiplin, Jujur dan Turun ke Rakyat

Puan juga mengajak seluruh kader dan simpatisan PDIP untuk bantu memenangkan pasangan Ganjar Pranowo dan Mahfud MD di kontestasi Pilpres 2024.

Megawati Soekarnoputri resmi mengumumkan Mahfud MD sebagai bakal calon wakil presiden (cawapres) pendamping Ganjar Pranowo pada Rabu, 18 Oktober 2023. Keputusan Megawati diumumkan tak lama setelah MK mengeluarkan putusan soal batas usia capres-cawapres.

Pengumuman Mahfud MD sebagai bakal cawapres Ganjar dilakukan di kantor DPP PDIP yang berada di Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat. Dalam kesempatan itu, hadir juga para Ketum dan Sekjen parpol pendukung Ganjar Pranowo. Selain itu, jajaran elite Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar juga hadir.

"Dengan mengucap Bismillahirrohmanirrohim, maka calon wakil presiden yang dipilih oleh Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan yang akan mendampingi Bapak Ganjar Pranowo, adalah Bapak Profesor Doktor Mahfud MD" kata Megawati, di DPP PDI Perjuangan, Jakarta, Rabu 18 Oktober 2023.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya