PPP Usulkan Sandiaga Uno Masuk Tim Pemenangan Ganjar-Mahfud

Sekretaris Fraksi PPP Achmad Baidowi.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Lilis Khalisotussurur.

Jakarta - Ketua DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Achmad Baidowi alias Awiek mengatakan partainya mengusulkan agar Sandiaga Uno masuk dalam Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar Pranowo.

MK Tolak Gugatan PPP soal Suara di Pileg Pindah ke Partai Garuda

Hal tersebut dilakukan PPP setelah urung menjadikan Sandiaga sebagai calon wakil presiden Ganjar. Pasalnya, koalisi pendukung Ganjar telah menetapkan Mahfud MD sebagai pendamping Ganjar pada Pilpres 2024.

"PPP memang mengusulkan bahwa Pak Sandi ini karena memang beliau juga ingin bersama sama memenangkan Pak Ganjar, maka sebagai Ketua Bappilu Nasional, beliau include atau masuk di TPN," ujar Awiek di Media Center TPN Ganjar Pranowo, Jakarta, Rabu, 18 Oktober 2023.

MK Tolak Gugatan PDIP soal Suara Direbut PAN di Dapil Jawa Barat

Ketua Bappilu PPP, Sandiaga Uno

Photo :
  • VIVA/Rahmat Fatahillah Ilham

"Sebagaimana yang beliau sampaikan bahwa kami akan tetap bersama-sama memenangkan Pak Ganjar Pranowo,"  katanya.

Ngefans Banget Sama Prabowo Subianto, Hard Gumay Siap Pasang Badan: Gue Rela Ditembak, Ditusuk

Awiek dan para petinggi PPP bakal mendiskusikan untuk menentukan posisi Sandiaga dalam TPN Ganjar Pranowo. Namun, dia menyebut Sandi memiliki keahlian dan basis massa yang bisa membantu pemenangan pasangan Ganjar-Mahfud.

"PPP berkeinginan untuk mengusulkan beliau masuk ke TPN, entah sebagai dewan pakar, pembina, atau apapun namanya karena kemampuan Pak Sandi dalam aspek komunikasi dan komunitas beliau juga kami butuhkan untuk bisa memenangkan Pak Ganjar dan Pak Mahfud MD," ujarnya.

Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) PPP Sandiaga Uno mengucapkan selamat kepada Mahfud MD setelah Mahfud ditetapkan sebagai bakal cawapres Ganjar Pranowo pada Pemilu Presiden 2024.

Ganjar Pranowo-Mahfud MD

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

Sandiaga sebelumnya juga termasuk salah satu kandidat calon pendamping Ganjar yang diajukan oleh PPP. 

"Selamat berjuang dan, insyaallah, hari yang bersejarah ini akan membawa kita menuju Indonesia emas, sejahtera, adil, dan makmur," kata Sandiaga di kantor pusat PDIP, Jakarta, Rabu.

Pelaksana Tugas Ketua Umum PPP Muhamad Mardiono menyatakan dukungannya terhadap Mahfud MD yang ditetapkan sebagai calon wakil presiden Ganjar Pranowo. Meski perjuangannya menduetkan Ganjar dengan Sandiaga tidak berhasil, Mardiono tetap legawa.

"Memang Partai Persatuan Pembangunan dalam Rapimnas ke-6 telah mengamanatkan kepada saya agar saya memperjuangkan Pak Sandiaga Uno untuk dipasangkan dengan Pak Ganjar Pranowo," ujar Mardiono.

"Namun demikian, apa yang kami perjuangkan ini bukan dalam konteks pragmatisme sebagai kader PPP, tetapi ini kita membahas dalam konteks politik kebangsaan."

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya