Anies-Cak Imin Diselendangi Kain Batik Setibanya di KPU

Anies-Muhaimin tiba di kantor KPU untuk mendaftar sebagai paslon capres-cawapres
Sumber :
  • Ist

Jakarta - Bakal calon presiden, Anies Baswedan dan bakal calon wakil presiden, Abdul Muhaimin Iskandar (Cak Imin) telah tiba di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI, Jalan Imam Bonjol, Jakarta Pusat pada Kamis, 19 Oktober 2023.

Sudirman Said Bakal Maju Pilgub DKI Jalur Independen

Anies dan Cak Imin ingin mendaftarkan diri sebagai pasangan calon presiden dan calon wakil presiden dalam Pemilu 2024. Tampak, Anies dan Cak Imin memakai baju kemeja putih, celana hitam dan peci hitam.

Terlihat, Anies dan Cak Imin didampingi Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh serta jajaran pengurus Partai NasDem. Kemudian Presiden PKS, Ahmad Syaikhu serta pengurus PKS juga tampak mendampingi, serta pengurus PKB.

Prabowo: Gus Dur Dukung Saya dari Langit

Anies Baswedan dan Cak Imin tiba di gedung KPU untuk daftar capres-cawapres.

Photo :
  • VIVA.co.id/Yeni Lestari

Anies dan Cak Imin dipakaikan selendang batik, kemudian dikawal untuk masuk ke dalam Kantor KPU guna mendaftarkan diri sebagai pasangan calon presiden dan calon wakil presiden pada Pemilu Presiden 2024. 

Zulhas: Banyak Orang Salah Sangka Prabowo Dianggap Menang karena Bansos

Sebelumnya, Bakal calon presiden (Bacapres) dan bacawapres dari Koalisi Perubahan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar alias Cak Imin telah tiba di kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU), Jalan Imam Bonjol, Jakarta Pusat untuk mandaftarkan dirinya di Pilpres 2024 nanti.

Keduanya pun langsung disambut riuh oleh puluhan ribu simpatisan pendukung Anies-Cak Imin.

Berdasarkan pantauan VIVA dilokasi, Anies Baswedan danCak Imin tiba sekira pukul 09.40 WIB. Keduanya sepanjang perjalanan disambut meriah oleh warga DKI Jakarta yang tengah melintas kawasan Menteng, Jakarta Pusat.

Capres Cawapres Anies Baswedan - Muhaimin Iskandar naik jeep mendaftar ke KPU

Photo :
  • Ist

Bahkan puluhan ribu pendukung Anies-Cak Imin terlihat ogah berpindah tempat menunggu kedatangan capres-cawapresnya tiba.

Mereka pun tampak menyalami hingga meneriaki Anies dan Cak Imin. Masa itu terdiri dari para ibu-ibu hingga anak muda. Semuanya, telah menunggu sejak pagi tadi di depan gerbang utama KPU.

Anies dan Cak Imin bahkan yang dikawal oleh ketua umum Partai NasDem Surya Paloh beserta jajarannya dan jajaran partai pengusung turut disambut barongsai simpatisan pendukung Anies dan Cak Imin.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya