Hasto Sindir Anies-Cak Imin Daftar ke KPU Ngaret: Harus Disiplin!

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto.
Sumber :
  • VIVA/Andrew Tito

Jakarta – Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDIP, Hasto Kristiyanto menyindir pasangan capres-cawapres dari Koalisi Perubahan, yaitu Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar alias Cak Imin.

KPU Terima Syarat Dukungan 21 Bakal Pasangan Calon Independen Pilwalkot 2024, Tolak 6 Lainnya

Ia mengatakan bahwa seharusnya, Anies-Cak Imin konsisten dengan pernyataannya. Pasalnya, PDIP sudah siap menuju Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI dari pukul 09.30 WIB pagi.

"Seharusnya disiplin. Kalau daftar jam 8 harusnya jam 8. Itu harusnya yang diharapkan. Meskipun kami sudah siap sejak jam setengah sepuluh tadi karena jadwalnya itu adalah jam 11, tetapi karena ada yang kurang berdisiplin, ya kami mengalah," kata Hasto kepada wartawan di Jakarta Pusat, Kamis, 19 Oktober 2023.

Megawati Muncul di Pameran Seni Butet, Pakar: Itu Pernyataan Politik yang Paling Keras!

Ganjar Pranowo-Mahfud MD Daftar Capres-Cawapres di KPU

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

Hasto mengaku, pihaknya tidak mempermasalahkan soal rombongan Anies-Cak Imin yang melewati kediaman Ketua Umumnya, yakni Megawati Soekarnoputri di Jalan Teuku Umar, Jakarta Pusat.

KPU Siapkan 2 Draf PKPU terkait Pilkada 2024, Dikonsultasikan ke DPR Besok

"Ya enggak papa. Ya enggak papa, boleh, enggak ada persoalan," kata Hasto.

Sebelumnya, Pasangan calon presiden dan calon wakil presiden Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar resmi mendaftar sebagai calon peserta Pilpres 2024 di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI, Jakarta, Kamis, 19 Oktober 2023. 

Kedatangan Anies-Muhaimin ke KPU molor dari jadwal yang semula direncanakan. Anies-Muhaimin dijadwalkan mendaftar ke KPU pukul 08.00 Wib pagi, namun karena kemacetan arus lalu lintas dan membeludaknya relawan, kedatangan mereka molor 2 jam ke KPU.

Capres Cawapres Anies Baswedan - Muhaimin Iskandar naik jeep mendaftar ke KPU

Photo :
  • Ist

Anies-Muhaimin didampingi para ketua umum serta rombongan fungsionaris partai politik koalisi perubahan tiba di kantor KPU RI sekitar pukul 10.13 WIB. Anies menyampaikan permohonan maaf atas keterlambatan kedatangan.

"Kami memang berencana bisa tiba pukul 08.00 WIB, tetapi lalu lintas macet bukan hanya lalu lintas kendaraan tetapi juga lalu lintas orang juga macet. Kami mohon maaf datang agak terlambat," kata Anies Baswedan di KPU RI, Jakarta, Kamis, 19 Oktober 2023.

Anies mengapresiasi dan berterima kasih atas kinerja KPU yang telah menyiapkan proses pendaftaran dengan baik. Termasuk mereka yang bekerja di lapangan untuk memastikan proses pemilu berjalan dengan baik.

"Kami berharap dalam perjalanan ke depan kami bisa terus mendapatkan bimbingan, memastikan seluruh ketentuan dipenuhi, dan kami berharap dan dipercaya di bawah kepemimpinan bapak dan ibu sekalian pilpres, pemilu akan berjalan tertib, rapi, jujur, adil dan menghasilkan hasil yang nantinya kredibel di hadapan seluruh rakyat Indonesia," ungkapnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya