PDIP Ungkap Alasan Sandiaga Ditunjuk Jadi Dewan Pakar TPN Ganjar Pranowo

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto.
Sumber :
  • VIVA/Andrew Tito

Jakarta - Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto mengungkapkan alasan Ketua Bappilu PPP Sandiaga Uno ditunjuk sebagai Dewan Pakar Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar Pranowo-Mahfud MD.

Demokrat Tolak Usulan PDIP Legalkan Politik Uang di Pemilu

Hasto mengatakan bahwa Sandiaga Uno memiliki kompetensi yang baik dan karakter yang cocok dengan Ganjar Pranowo.

"Karena Pak Sandiaga Uno memiliki kompetensi yang sangat lengkap. Beliau juga bergerak cepat. Jadi, cocok dengan karakternya Pak Ganjar," kata Hasto kepada wartawan di Jakarta Pusat, Kamis, 19 Oktober 2023.

Respons Bobby Nasution soal Pamannya Ambil Formulir Bakal Calon Wali Kota Medan ke PDIP

Sandiaga Uno dan Plt Ketua Umum PPP Mardiono.

Photo :
  • VIVA/Anisa Aulia

Hasto juga menyebut TPN Ganjar-Mahfud perlu memiliki kepemimpinan Dewan Pakar yang mencakup intellectual leadership serta kemampuan teknokratik.

Soroti RUU Kementerian Negara, PDIP: Jangan Cuma Bagi-bagi Kekuasaan

Hasto juga mengaku sudah berdiskusi dengan Plt Ketua Umum PPP Muhamad Mardiono dan Ketua TPN Arsjad Rasjid untuk menunjuk Sandiaga Uno.

"Kami memerlukan kepemimpinan dari Dewan Pakar, bukan pada aspek intellectual leadership-nya, tetapi juga kemampuan untuk menjabarkan secara teknokratik, sehingga setelah berkoordinasi dengan Ketua Umum PPP Pak Mardiono, berkoordinasi dengan Pak Arsjad Rasjid, maka Pak Sandiaga Uno akan memimpin Dewan Pakar," kata Hasto.

Plt Ketua Umum PPP Muhammad Mardiono sebelumnya mengatakan Sandiaga Uno telah bergabung ke dalam Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar Pranowo dan Mahfud MD sebagai Dewan Pakar di tim pemenangan tersebut.

Ganjar Pranowo-Mahfud MD Daftar Capres-Cawapres di KPU

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

Saat ini, Sandiaga Uno menjabat sebagai Ketua Badan Pemenangan Pemilu atau Bappilu PPP. Ia menjadi salah satu nama yang diajukan PPP sebagai bakal cawapres. Namun yang dipilih Megawati Soekarnoputri adalah Mahfud MD.

Mardiono lantas menjelaskan, ketidakhadiran Sandiaga dalam proses pendaftaran Ganjar dan Mahfud sebagai capres-cawapres di Kantor KPU RI hari ini. Sandiaga, katanya, sedang ada tugas yang waktunya berbarengan dengan proses pendaftaran. Maka Sandiaga tak bisa ikut hadir dan mendampingi Ganjar-Mahfud dalam proses pendaftaran tersebut.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya