Hary Tanoe Yakin Masuknya Mahfud MD Jadi Cawapres Ganjar Bisa Pimpin Menuju Indonesia Emas

Ganjar Pranowo-Mahfud MD
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

Jakarta – Mahfud MD, dipilih menjadi cawapres, mendampingi Ganjar Pranowo sebagai capres. Duet ini diyakini bisa mengantarkan menuju Indonesia emas.

Pilpres Usai, Mahfud: Perjuangan Belum Berhenti

Ketua Umum DPP Partai Perindo, Hary Tanoesoedibjo, mengatakan memang Mahfud MD yang paling cocok untuk mendampingi Ganjar. Mengingat dia adalah seorang yang profesional terutama di bidang hukum.

"Pak Mahfud adalah figur yang kita semua tahu sangat paham dan profesional di bidang hukum. Itulah kenapa pada akhirnya kami menyimpulkan Pak Mahfud orang paling cocok untuk mendampingi Pak Ganjar," kata Hary Tanoe, dikutip Kamis 19 Oktober 2023.

Momen Mahfud MD, Ketua MA hingga Ketua THN Amin Baca Puisi di Halal Bihalal IKA UII

Dengan adanya Mahfud, Hary Tanoe yakin kepemimpinan ini akan membawa Indonesia ke dalam Indonesia Emas 2045. Apalagi Mahfud MD adalah pakar hukum, tahu bagaimana memberi rasa adil bagi masyarakat tanpa adanya perbedaan etnis, agama, suku, bahkan status sosial.

“Dengan pertimbangan, karena Indonesia menuju Indonesia emas, hukum yang betul-betul tertib, yang betul-betul adil bagi semua masyarakat, tanpa ada perbedaan etnis, agama, suku ataupun social status, itu betul-betul harus ditegakkan,” jelasnya.

Prabowo Akui Dekat NU Sejak Prajurit Muda: Kalau Orang Menghadapi Maut yang Dicari Kiai

Dia juga mengaku sudah lama mengenal sosok Mahfud MD. Sebab, eks Ketua MK itu pernah menjadi menteri di era Presiden KH Abdurrahman Wahid atau Gus Dur.

"Jadi, saya sudah lama kenal Pak Mahfud MD. Zaman Presiden Gus Dur itu sudah menteri. Jadi, beliau itu sudah menteri bertahun-tahun dengan jabatan yang berbeda-beda. Pernah menjadi Menteri Hukum dan HAM, dulu Kehakiman, kalau tidak salah," katanya.

Tidak hanya punya rekam jejak di eksekutif, lanjut Hary Tanoe, Mahfud MD juga pernah menjadi anggota legislatif di DPR RI.

"Jadi, semua jabatan penting itu, eksekutif, yudikatif, legislatif pernah dipegang. Pak Mahfud MD sangat cocok dengan kebutuhan bangsa kita saat ini," katanya.

Dari sisi elektoral, jelas dia, Mahfud MD juga tidak bisa disepelehkan. Apalagi basis suaranya adalah dari warga Nahdliyin, sebutan untuk warga Nahdlatul Ulama atau NU. Mahfud MD juga dikenal cukup dekat dengan Gus Dur dan basis kalangan Muslim.

"Pak Mahfud akan membantu menambah perolehan suara, khususnya dari kalangan Nahdlatul Ulama, karena beliau ini kita tahu sangat dekat dengan NU dan juga sahabat dari Gus Dur sejak lama dan juga kelompok-kelompok yang basisnya adalah muslim. Saya rasa itu akan sangat berdampak positif atau meningkatkan suara bagi Pak Ganjar," jelas Hary Tanoe.

Hary Tanoe memaparkan popularitas Ganjar yang sangat tinggi di kalangan milenial dan Mahfud MD yang dekat dengan kalangan NU serta ahli hukum akan menjadi kekuatan Ganjar-Mahfud di Pilpres 2024.

"Pak Ganjar sendiri saya lihat sangat populer di kalangan milenial, sudah pasti itu ya dan Pak Mahfud mungkin juga akan menambah di kalangan milenial, karena ketegasan beliau di bidang hukum. Kami sangat optimistis, karena mereka berdua sangat melengkapi antara Pak Ganjar dan Pak Mahfud," jelasnya.

Duet Ganjar-Mahfud MD, diusung oleh partai-partai yakni PDIP, Partai Perindo, Partai Persatuan Pembangunan atau PPP, dan Partai Hanura.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya