Cak Imin Mengeklaim Pendukungnya Makin Bergairah karena Banyak Serangan

Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar naik jip mendaftar ke KPU, Kamis (19/10)
Sumber :
  • Ist

Jakarta – Bakal calon wakil presiden dari Koalisi Perubahan, Muhaimin Iskandar alias Cak Imin, mengatakan setelah dia resmi berpasangan dengan Anies Baswedan banyak tantangan yang harus dihadapinya.

Pengamat: Duet Anies-Ahok di Pilgub Jakarta Eksperimen yang Berani

Berbicara dalam wawancara khusus dengan Kick Andy atau Andy F. Noya, sebagaimana dikutip dari YouTube, Jumat, 20 Oktober 2023, Cak Imin pun menganalogikan sebuah tantangan menjelang Pemilu Presiden 2024 layaknya perjalanan hidup.

"Sama dengan seluruh perjalanan tantangan kehidupan kita: makin banyak tantatangan akan memungkinkan kita mencapai yang lebih cepat lagi," ujarnya.

Ketua MPR: Tidak Ada Celah untuk Menunda atau Membatalkan Pelantikan Prabowo-Gibran

Pasangan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar di kantor KPU.

Photo :
  • Dok. PKS

Dia menuturkan, segera setelah dideklarasikan sebagai cawapres Anies Baswedan, pelbagai masalah muncul, misalnya mereka dianggap sebagai pasangan yang tidak sesuai dengan demokrasi.

Duet Anies-Ahok di Pilgub DKI Dipastikan Tak Bisa Terjadi, KPU Ungkap Alasannya

"Tapi kita cuekin aja, nyatanya kemudian, saya sudah keliling sejak tanggal 2 September yang lalu ke seluruh pelosok Indonesia timur, ke Jawa, ke Sumatra, ternyata kegairahan itu justru muncul karena serangan-serangan itu," kata Cak Imin.

"Jadi, menurut saya, makin diserang makin menyenangkan kehidupan kita itu," dia menambahkan.

Ketua Umum PKB itu turut menyinggung hasil survei pasangan Amin yang tak pernah naik ke posisi teratas. Tapi, katanya, setiap acara yang didatanginya itu tidak pernah sepi.

Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar Daftar Capres-Cawapres

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

"Katanya Muhaimin enggak kontribusi kenaikan suara? Mana mungkin enggak ada kontribusi. Seluruh mesin yang saya miliki bekerja 24 jam untuk pasangan Amin," ujarnya.

"Jadi, serangan-serangan bidah, serangan-serangan itu, bagi saya, makin banyak makin bagus untuk energi kita bergerak lebih banyak lagi."

Anies Baswedan dan Cak Imin telah mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum di Jakarta sebagai pasangan calon presiden dan calon wakil presiden pada Kamis, 19 Oktober 2023.

Anies dan Cak Imin berkonvoi dari Nasdem Tower menuju kantor KPU dengan ratusan relawan. Kemudian puluhan ribu relawan telah siap menunggu pasangan Amin tiba di KPU.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya