Zulhas Tiba di RI, Koalisi Indonesia Maju Akan Putuskan Cawapres Prabowo

Zulkifli Hasan.
Sumber :
  • Yeni Lestari/VIVA.

Jakarta – Sekretaris Jenderal Partai Amanat Nasional (PAN) Eddy Soeparno mengatakan ketua umum partainya, Zulkifli Hasan alias Zulhas sudah kembali ke Indonesia setelah mendampingi Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) kunjungan kerja ke China dan Riyadh. 

Partai Gelora Tak Sudi Jika PKS Gabung Prabowo, Begini Penjelasan Fahri Hamzah

Zulhas pun kata dia akan segera menggelar rapat bersama dengan ketua umum partai politik (parpol) dalam Koalisi Indonesia Maju (KIM) untuk menentukan cawapres Prabowo Subianto.

"Alhamdulillah baru saja beliau (Zulhas) mendarat di Jakarta. Saya kira, nanti segera setelah ini akan ada kepastian kapan rapat para ketua umum akan dilaksanakan," kata Eddy kepada wartawan di Jakarta Pusat, Jumat, 20 Oktober 2023.

Ditanya Gabung Kabinet Prabowo, Anies Bungkam karena Takut Dibilang Geer

Sekjen PAN Eddy Soeparno.

Photo :
  • VIVA/Andrew Tito.

Eddy mengaku, belum mengetahui secara pasti kapan rapat pimpinan koalisi digelar. Hanya saja, dia berharap rapat penentuan cawapres Prabowo itu digelar dalam waktu dekat. 

Ditolak Gelora Masuk Koalisi Prabowo, PKS Lempar Sindiran Menohok: Aduh, Partai Nol Koma

Lima Kandidat Cawapres Prabowo

Anggota DPR RI itu juga mengatakan ada beberapa hal spesifik seperti penentuan cawapres, waktu deklarasi hingga pendaftaran ke KPU RI yang akan dibahas dalam rapat tersebut.

Saat ditanya siapa kandidat cawapres Prabowo yang tersisa, Eddy menyebut ada lima orang. Mereka di antaranya, Menteri BUMN Erick Thohir, Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto.

Kemudian Wali Kota Solo Gibran Rakabuming, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, dan Ketua Umum PBB Yusril Ihza Mahendra. 

"Semua nama itu masih terbuka untuk dibahas," kata Eddy. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya