Menteri Investasi Bahlil Merapat ke Rumah Zulhas, Susul Prabowo hingga AHY

Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia mendatangi rumah dinas Menteri Perdagangan yang juga Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan di Widya Chandra, Jakarta, Jumat malam, 20 Oktober 2023.
Sumber :
  • VIVA/Yeni Lestari

Jakarta - Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia ikut merapat ke rumah dinas Menteri Perdagangan yang juga Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan di kompleks Widya Chandra, Jakarta, Jumat malam, 20 Oktober 2023.

Sudaryono Mulai Merangkak ke Posisi Atas Survei Pilgub Jateng

Berdasarkan pantauan VIVA di lokasi, Bahlil yang menaiki mobil dengan pelat nomor B 1965 RFO itu tiba pukul 21.04 WIB. Bahlil turun dan langsung berjalan memasuki rumah Zulkifli. Dia bungkam saat ditanya wartawan perihal kedatangannya.

Setelah Bahlil datang, tampak Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani menyambangi rumah Zulkifli. Muzani tak menjawab pertanyaan awak media melainkan langsung memasuki rumah Ketua Umum PAN itu.

Pesawat Kelima Super Hercules C-130J TNI AU Pesanan Menhan Prabowo Tiba di Indonesia

Bakal calon presiden Koalisi Indonesia Maju Prabowo Subianto hingga Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) kumpul di rumah Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan di kawasan Widya Chandra, Jakarta, Jumat malam, 20 Oktober 2023.

Photo :
  • VIVA/Yeni Lestari

Ketua Umum Partai Gerindra sekaligus bakal calon presiden Prabowo Subianto lebih dahulu menyambangi kediaman Zulkifli Hasan di kompleks Widya Chandra.

PDIP Bakal Pantau Gaya Kepemimpinan Prabowo

Kedatangan Prabowo itu tiba-tiba saat Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka yang digadang-gadang menjadi cawapresnya tiba di Jakarta malam ini.

Berdasarkan pantauan VIVA, Prabowo yang menaiki mobil Alphard dengan pelat B 108 PSD tampak memasuki halaman rumah Zulkifli. Kedatangan Prabowo kemudian disusul oleh Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) yang disambut Sekjen PAN Eddy Soeparno.

Belum diketahui secara pasti apa yang dibahas dalam pertemuan tertutup antara Prabowo, Zulkifli, dan AHY itu, termasuk apakah membahas soal sosok bakal cawapres untuk Prabowo Subianto.

Prabowo Subianto, HUT Partai Golkar ke-59

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

Eddy Soeparno sebelumnya mengatakan Zulkifli Hasan kembali ke Indonesia setelah mendampingi Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) kunjungan kerja ke China dan Riyadh.

Zulhas pun kata dia akan segera menggelar rapat bersama dengan ketua umum partai politik dalam Koalisi Indonesia Maju (KIM) untuk menentukan cawapres Prabowo Subianto.

Eddy mengaku belum mengetahui secara pasti kapan rapat pimpinan koalisi digelar. Namun, dia berharap rapat penentuan cawapres Prabowo itu digelar dalam waktu dekat. 

Anggota DPR RI itu juga mengatakan ada beberapa hal spesifik seperti penentuan cawapres, waktu deklarasi hingga pendaftaran ke KPU RI yang akan dibahas dalam rapat tersebut.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya