Demokrat Bantah Kabar Gibran Akan Temui SBY di Cikeas

Presiden RI keenam, Susilo Bambang Yudhoyono
Sumber :
  • VIVA/Syarifuddin Nasution

Jakarta - Partai Demokrat mengklarifikasi kabar yang menyebut bahwa Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka akan menemui Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di Cikeas, Bogor, Jawa Barat.

Demokrat Sebut "Wajar dan Sah-sah Saja" Parpol KIM Minta Jatah Menteri kepada Prabowo 

Wakil Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Jansen Sitindaon membantah kabar tersebut karena SBY sedang berada di luar kota dan tidak berada di kediamannya di Cikeas sejak tiga hari terakhir.

"Pak SBY sedang di luar kota. Sudah 3 hari. Saya sendiri kebetulan sedang dampingi beliau," kata Jansen sebagaimana dikutip dari akun X (Twitter) pribadinya, @jansen_jsp, Sabtu, 21 Oktober 2023.

Elite Gerindra Jelaskan Maksud Pesan Prabowo Jangan Ganggu Jika Tak Mau Kerja Sama

Golkar Dukung Gibran Rakabuming Raka Jadi Cawapres Prabowo

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

"Jadi tidak benar akan ada pertemuan malam ini. Karena Pak SBY sendiri tidak ada di Cikeas dan Jakarta."

Prabowo: Gus Dur Dukung Saya dari Langit

Gibran telah memberikan tanggapan saat ditanya oleh para wartawan perihal rencananya untuk menemui SBY di Cikeas hari ini. Namun, Gibran tak memberikan jawaban pasti mengenai rencana tersebut.

"Entar kalian [malah] nyusul ya," kata Gibran usai menghadiri Rapimnas Partai Golkar di kantor pusat Golkar, Jakarta, Sabtu.

Dalam Rapimnas, Partai Golkar melalui Airlangga mengusulkan nama Gibran Rakabuming Raka menjadi bakal calon wakil presiden Prabowo Subianto san sudah dirapatkan oleh para Ketua DPD malam tadi hingga mencapai konsensus untuk mengusung Prabowo dengan Gibran.

Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto berpidato dalam Rapat Pimpinan Nasional Golkar Tahun 2023 di kantor pusat partai, Jakarta, Sabtu, 21 Oktober 2023.

Photo :
  • VIVA/Andrew Tito

Airlangga menyampaikan, usulan tersebut telah mencermati dengan saksama untuk menjaga stabilitas politik, pertumbuhan ekonomi, maupun pemerataan.

"Berdasarkan hasil pertemuan dengan para Ketua DPD tadi malam, kami rapat cukup lama, cukup hangat, tapi semuanya konsensus. Mengusulkan dan mendukung Mas Gibran Rakabuming Raka untuk kita pasangkan dengan Pak Prabowo," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya