Reaksi Bobby Nasution soal Gibran Diusulkan Jadi Bacawapres Prabowo

Wali Kota Medan Bobby Nasution
Sumber :
  • VIVA/BS Putra

Sumatera Utara – Wali Kota Medan, Muhammad Bobby Afif Nasution memberikan respon terkait kabar Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka yang diusung Partai Golkar sebagai Calon wakil presiden mendampingi Prabowo Subianto. Bobby mengatakan bahwa dirinya sudah mendengar kabar dideklarasikan Gibran sebagai Cawapres

Nasib Program Kartu Prakerja di Era Prabowo-Gibran

"Tadi sudah, dideklarasikan di Rapim Golkar, mas Gibran menjadi Calon Wakil Presiden, pak Prabowo," kata Bobby Nasution kepada wartawan di Kota Medan, yang dikutip Minggu, 22 Oktober 2023.

Golkar Dukung Gibran Rakabuming Raka Jadi Cawapres Prabowo

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa
Prabowo Yakin Ekonomi Indonesia Mampu Tumbuh 8% 2-3 Tahun ke Depan

Sementara mengenai kabar kepindahan Gibran ke Partai Golkar, Bobby menyebut tak bisa banyak memberikan komentar. Sebab, menurutnya sampai saat ini Gibran masih menjadi kader PDIP dan belum mengundurkan diri.

"Kalau beliau pindah ke Golkar, salah satu lain, tentunya tidak bisa jawab," tutur menantu Presiden RI, Joko Widodo itu.

Hadiri Qatar Economic Forum, Prabowo Ungkap Hal yang Jadi Prioritas di Pemerintahannya

Bobby juga menegaskan bahwa sampai detik ini, dirinya juga masih berstatus sebagai kader PDIP. Kemudian, ia mengatakan mendapatkan tugas dari DPP PDI Perjuangan sebagai juru kampanye (Jurkam) Ganjar Pranowo dan Mahfud MD.

"Yang pasti, sampai hari ini, kader PDI Perjuangan. Kalau dijadikan Jurkam, anak-anak muda, milenial berperan di kontestasi nasional," jelas Bobby Nasution.

Bobby Nasution mengungkapkan selama mendapatkan perintah dan tugas dari PDI Perjuangan, akan tetap menjalankan tugas tersebut, selaku kader. "Kalau diberikan perintah tetap (jalan), kalau tidak diperintahkan, tidak," ucap suami Kahiyang Ayu itu.

Bobby Nasution tidak ada niat atau terpikir untuk pindah partai dari PDI Perjuangan. "Belum ada terpikirkan," kata Wali Kota Medan itu.

Bacapres PDIP Ganjar Pranowo dan Wali Kota Medan Bobby Nasution

Photo :
  • Istimewa

Sebagaimana diketahui, Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Partai Golkar, mengusulkan agar sosok Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka menjadi bakal calon wakil presiden (Cawapres) mendampingi bakal capres Prabowo Subianto maju di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. 

Rapimnas Partai Golkar tersebut, berlangsung di Kantor DPP Partai Golkar, Sabtu, 21 Oktober 2023. Turut hadir Prabowo Subianto dalam acara Rapimnas tersebut. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya