Cak Imin: Pokoknya Semua Strategi Kita Pakai, yang Penting Amin Menang

Ketua Majelis Syuro PKS Salim Segaf Aljufri (tengah) bersama Anies-Cak Imin.
Sumber :
  • Dok. PKS

Jakarta – Bakal calon wakil presiden dari Koalisi Perubahan, Muhaimin Iskandar alias Cak Imin mengatakan bahwa dirinya akan berjuang keras dengan mengeluarkan seluruh strategi yang dimilikinya demi menangkan pasangan AMIN (Anies Baswedan-Cak Imin). Terkhusus, kata Cak Imin, duet AMIN akan berjuang sekuat tenaga untuk dapatkan suara di pulau Jawa.

Ustaz Khalid Basalamah: 99,9 Persen Rumah Tangga Rusak Karena Ini

"Pokoknya semua strategi kita pakai, yang penting AMIN menang di Jawa," ujar Cak Imin kepada wartawan di hari santri nasional yang dikutip Senin 23 Oktober 2023.

Menurutnya, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) sudah mendapatkan suara banyak di wilayah Jawa Timur. Maka dari itu, dia berniat untuk memenangkan suara di Pulau Jawa untuk menang di pilpres 2024.

Kepemimpinannya Dikhawatirkan Bahayakan Demokrasi, Begini Jawaban Blak-blakan Prabowo

Tes Kesehatan Bacapres Anies Baswedan dan Bacawapres Muhaimin Iskandar

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

"PKB kan sudah menjadi juara satu di Jawa timur, juara dua di Jateng, tinggal menggeser sedikit tinggal menggeser sedikit jadi juara satu pileg menjadi juara satu Pilpres," kata Cak Imin.

Ramalan Zodiak Hubungan Asmara Kamis 16 Mei 2024, Sagitarius: Orang Masa Lalumu Bakal Hubungi Anda

Lebih lanjut, kata Cak Imin, jika sudah menguasai di wilayah pulau Jawa maka di wilayah luar jawa akan dengan mudah didapat. Menurutnya, di luar Jawa lebih mudah mengaet suara.

Ketum PKB itu juga tak merasa khawatir dengan adanya Mahfud MD dalam kontestasi pilpres. Cak Imin menyakini PKB akan menguasai basis Nahdlatul Ulama ketimbang Mahfud.

Pasangan capres Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar alias Cak Imin.

Photo :
  • Dok. PKS

“Insya Allah, insya Allah (PKB menguasai basis NU),” bebernya. 

Yang jelas, tegas Gus Imin, kehadiran Mahfud MD dan Gibran Rakabumingraka, tak membuat gentar pasangan AMIN. Ia menyakini pasangan yang diusung PKB, Nasdem dan PKS itu akan keluar sebagai pemenang. 

“Dari dulu NU tidak pernah khawatir dengan perbedaan pilihan, perbedaan pendapat. yang penting PKB solid,” tukasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya