Usung Gibran Jadi Cawapres, Airlangga Ungkap Hubungan dengan PDIP

Golkar Dukung Gibran Rakabuming Raka Jadi Cawapres Prabowo
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

Jakarta - Koalisi Indonesia Maju (KIM) telah mengumumkan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka sebagai pasangan bakal calon Presiden dan calon Wakil Presiden RI untuk Pemilu Presiden 2024. Rencananya, Prabowo dan Gibran akan daftar ke KPU RI pada Rabu, 25 Oktober 2023.

Golkar, PAN dan Demokrat Sepakat Koalisi Usung Jaro Ade di Pilkada Kabupaten Bogor

Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto mengatakan diusungnya Gibran sebagai bakal calon wakil presiden dari Koalisi Indonesia Maju tidak menghambat proses komunikasi dengan Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan.

Golkar Dukung Gibran Rakabuming Raka Jadi Cawapres Prabowo

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa
Siap Gusur Dominasi PKS, 6 Parpol Rajut Koalisi Demi Menangkan Pilkada Depok 2024

Diketahui, Gibran yang merupakan putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat ini menyandang status sebagai kader PDI Perjuangan (PDIP). Kini, Gibran lagi menjabat sebagai Wali Kota Surakarta, Jawa Tengah yang diusung PDIP.

“Komunikasi dengan PDIP lancar-lancar saja,” kata Airlangga di Kompleks Istana Kepresidenan pada Senin, 23 Oktober 2023.

PPP Tak Sevisi dengan Ganjar soal Oposisi Prabowo: Itu Hak Pribadi Beliau

Sementara ketika ditanya apakah sudah izin dengan PDIP mau mengusung Gibran sebagai bakal calon wakil presiden mendampingi Prabowo, Airlangga mengklaim komunikasinya lancar.

“Komunikasi lancar,” ujar Menteri Koordinator Perekonomian ini.

Golkar Dukung Gibran Rakabuming Raka Jadi Cawapres Prabowo

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

Diketahui, Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto telah mengumumkan nama Gibran Rakabuking Raka diusung sebagai bakal calon wakil presiden pada Pemilu Presiden 2024. Sedangkan, Koalisi Indonesia Maju telah mengusung Prabowo sebagai bakal calon Presiden RI 2024.

Adapun, Koalisi Indonesia Maju terdiri dari Partai Gerindra, Partai Golkar, Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Demokrat, Partai Gelora, Partai Bulan Bintang (PBB), Partai Garuda.

“Kita telah berembuk secara final, secara konsensus, seluruhnya sepakat mengusung Prabowo Subianto sebagai calon Presiden untuk 2024/2029. Dan, Rakabuming Raka sebagai calon wakil presiden dari Koalisi Indonesia Maju,” kata Prabowo pada Minggu malam, 22 Oktober 2023.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya