Pengakuan Anies Diselepet Cak Imin Pakai Sarung: Seru, Kaget Beneran

Bakal capres Anies Baswedan
Sumber :
  • VIVA/Zendy Pradana

Jakarta – Bakal calon presiden (capres) dari Koalisi Perubahan, Anies Baswedan buka suara ketika diselepet oleh bakal cawapresnya, Muhaimin Iskandar alias Cak Imin pakai sarung kemarin. Dia menuturkan kalau hal tersebut merupakan hal yang seru.

Anies Sebut PKS Sedang 'Galau'

Hal tersebut dikatakan oleh Anies Baswdan ketika hadir di Acara tahunan US-Indonesia Investment Summit ke-11-yang diselenggarakan oleh AmCham Indonesia dan US Chamber of Commerce yang digelar pada Selasa 24 Oktober 2023.

"Iya selepetan-selepetan kemarin, seru," ujar Anies Baswedan di lokasi, Selasa.

Anies Puji Konsistensi PKS Jadi Oposisi di Depan Surya Paloh dan Cak Imin

Muhaimin Iskandar (Cak Imin) slepet Anies Baswedan pakai sarung di Hari Santri

Photo :
  • Dok Anies

Anies pun menuturkan kalau saat ini kaki yang diselepet oleh Cak Imin itu sudah sembuh. Dia menuturkan kalau saat Cak Imin menyepelet Anies, dia langsung merasa kaget.

Tak Bakal Usung Anies, Ini Sederet Kader yang Dijagokan PKS di Pigub Jakarta

"Engga lah, seru tapi kena selepetannya, kaget beneran. ternyata keras dan itu pedes, iya emang kaget beneran," kata dia.

Sebelumnya, Bakal calon presiden dan calon wakil presiden dari Koalisi Perubahan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar alias Cak Imin sempat melakukan candaan sembari memberikan sebuah manfaat dari sebuah sarung. Hal tersebut pun turut diunggah lewat akun instagram pribadi Anies Baswedan.

Berdasarkan video yang dilihat VIVA, awalnya Cak Imin berbicara kepada Anies dengan memberitahu tiga manfaat sarung versi Amin.

"Pertama, untuk sarungan. Sarungan itu biasanya kepiawaian santri seorang santri itu dilihat dari kemampuanya bersarung," ujar Cak Imin menjawab pertanyaan Anies Baswedan terkait tiga manfaat sarung, dikutip Senin 23 Oktober 2023.

Ketum PKB Muhaimin Iskandar alias Cak Imin bersama Anies Baswedan.

Photo :
  • YouTube Karni Ilyas Club

"Semakin dia bagus semakin rapih... dan semakin kuat karena biasanya harus kuat supaya tidak mudah melorot," tambahnya.

Setelah itu, Anies Baswedan menjajal sarung yang sudah dipakai Cak Imin. Walhasil, benar kalau sarung Cak Imin tidak mudah melorot.

Lantas, Cak Imin menjelaskan manfaat kedua sarung itu yakni untuk alas sebagai tidur. Caranya, sarung tersebut digunakan untuk menutupi bagian kepala hingga badan.

"Sarung fungsinya untuk selimutan karena kedinginan dan anti nyamuk," kata dia.

Dan, di fungsi ketiga inilah Cak Imin berkelakar kepada Anies Baswedan. Dia menyebut kalau fungsi ketiga sarung itu digunakan untuk memecut seseorang.

"Nah yang ketiga sarung fungsinya untuk nyelepet. Nih contohnya," kata Cak Imin.

Setelah itu, sarung yang sudah di modifikasin untuk memecut itu diambil Cak Imin dan langsung diarahkan ke Anies. Keduanya pun langsung tertawa terbahak-bahak ketika tau fungsi sarung yang ketiga itu. "Lumayan pedes nih," jawab Anies.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya