Disinggung Sudah Tak Galak dan Banyak Bercanda, Prabowo: Namanya Dua Kali Kalah

Prabowo Subianto, Konser Pilpres Santuy Ojo Rungkad PSI
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

Jakarta - Calon presiden (capres) Prabowo Subianto merespons atas banyaknya pernyataan yang mengatakan bahwa dirinya telah berubah. Sebab, Prabowo kini lebih banyak becanda dibandingkan sebelumnya. 

Gerindra Buka Peluang Revisi UU Kementerian Negara: Setiap Pemerintahan Punya Tantangan Berbeda

Prabowo menjelaskan, dirinya saat ini lebih banyak becanda dikarenakan belajar dari pengalaman sebelumnya, yang mengalami kekalahan pada Pemilihan Presiden (Pilpres).

"Ada yang mengatakan Pak Prabowo sudah berubah ya, sekarang sudah banyak becandanya, sudah enggak galak lagi kaya dulu. Ya, namanya sudah dua kali kalah," ujar Prabowo di Djakarta Theater Selasa, 24 Oktober 2023. 

Ikuti Jejak Gibran, Putri Aria Bima PDIP Daftar Maju Pilkada Solo

Prabowo Subianto, Konser Pilpres Santuy Ojo Rungkad PSI

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

Prabowo mengatakan, dengan adanya pengalaman terdahulu itu bisa dijadikan pelajaran untuk kemudian hari. 

Sekjen Gerindra Ungkap Potensi Pertemuan Prabowo dan Megawati

"Kadang-kadang kekalahan adalah pelajaran yang bagus. Dan kadang-kadang terlalu banyak keberhasilan juga kurang begitu baik," ujarnya.

Sebelumnya, Partai Solidaritas Indonesia (PSI) secara resmi mendeklarasikan untuk mendukung calon presiden (capres) Prabowo Subianto dan calon wakil presiden (cawapres) Gibran Rakabuming Raka maju pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. 

"Kami PSI siap mendukung Bapak Prabowo Subianto dan Mas Gibran Rakabuming Raka sebagai calon presiden dan calon wakil presiden 2024," kata Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep di Djakarta Theater, Jakarta, Selasa, 24 Oktober 2023. 

Kaesang mengatakan, jika dilihat berdasarkan umur. Prabowo dan Gibran menjadi calon capres-cawapers dengan umur yang paling muda. 

"PSI melihat kalau umur dirata-rata Pak Prabowo dan Mas Gibran ini sebenarnya yang paling muda. Dan ini PSI bangat anak muda dan berjiwa muda," ujarnya. 

Prabowo Subianto, Konser Pilpres Santuy Ojo Rungkad PSI

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

Kaesang menuturkan, dengan dideklarasikan Prabowo dan Gibran sebagai capres dan cawapres. PSI berharap agar Indonesia menjadi negara yang hebat. 

"Kita ingin kemajuan yang kita miliki saat ini terus diperluas, agar Indonesia menjadi negara yang semakin hebat, semakin sejahtera adil dan makmur," jelasnya. 

Adapun pada acara ini juga dihadiri Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto, Ketua Umum Partai Garuda Ahmad Ridha Sabana. Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB), Yusril Ihza Mahendra, Ketua Umum Partai Prima Agus Jabo Priyono,

Kemudian Wakil Ketum Partai Demokrat Edhie Baskoro Yudhoyono, Sekjen Partai Golkar Lodewijk F. Paulus dan Sekjen Partai PAN Eddy Soeparno.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya