Soal Persiapan Pendaftaran ke KPU Besok, Prabowo: Insya Allah

Prabowo Subianto, Rapimnas Partai Gerindra
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

Jakarta - Calon presiden (capres) Prabowo Subianto dan calon wakil presiden (cawapres) Gibran Rakabuming Raka, bakal mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) besok Rabu, 25 Oktober 2023, sebagai capres dan cawapres pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. 

Prabowo-Gibran Bahas Kerja Sama hingga Kondisi di Gaza saat Temui Emir dan PM Qatar

Prabowo yang ditemui di Djakarta Theater, saat ditanya mengenai kesiapan pendaftaran besok hanya sedikit bicara.. 

"(Persiapan buat besok) Insya Allah, insya Allah," kata Prabowo kepada awak media Selasa, 24 Oktober 2023. 

Prabowo Bocorkan Gaya Kepemimpinannya: Saya Ingin Jadi Diri Sendiri dengan Tulus

Seperti diketahui, Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka resmi dideklarasikan Koalisi Indonesia Maju (KIM) sebagai calon wakil presiden (cawapres) mendampingi Prabowo Subianto untuk Pilpres 2024. Deklarasi langsung diumumkan Prabowo di kediamannya di Kertanegara, Jakarta Selatan, Minggu malam, 22 Oktober 2023.

Prabowo Subianto, Rakernas II Partai Golkar

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa
Kepemimpinannya Dikhawatirkan Bahayakan Demokrasi, Begini Jawaban Blak-blakan Prabowo

Deklarasi itu disampaikan Prabowo usai rapat dengan sejumlah Ketua Umum KIM,  yakni Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto, Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan, hingga Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono. 

"Kita telah berembuk secara final secara konsensus seluruhnya sepakat, mengusung Prabowo Subianto sebagai calon presiden KIM untuk 2024-2029. Dan saudara Gibran Rakabuming Raka sebagai calon wakil presiden dari Koalisi Indonesia Maju," kata Prabowo, Minggu, 22 Oktober 2023. 

Prabowo mengatakan, untuk berikutnya dirinya bersama Gibran akan mendaftarkan diri ke KPU pada Rabu, 25 Oktober 2023. 

"Saya kira itu pengumuman yang sudah ditunggu-tunggu, dan ini yang disampaikan ke masyarakat umum, tanggal 25 akan daftar di KPU," ujarnya.

Sementara itu, Ketua Harian DPP Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad mengatakan Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka telah menerima pinangannya sebagai bakal calon wakil presiden (cawapres) dari calon presiden Koalisi Indonesia Maju, Prabowo Subianto.

Dasco menyebut, persyaratan untuk mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI sebagai pasangan capres-cawapres sudah siap. 

"Iya lah (sudah menerima pinangan cawapres), persyaratan sudah siap," ucap Dasco kepada wartawan usai menghadiri acara Rapimnas Partai Gerindra, di The Darmawangsa, Jakarta Selatan, Senin, 23 Oktober 2023.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya