Ke Solo, Zulhas Ditemani Cawapres KIM Gibran

Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan (Zulhas) dan Wali Kota Solo Gibran Rakabuming
Sumber :
  • Istimewa

Solo – Menteri Perdagangan (Mendag) Zulkifli Hasan (Zulhas) berkunjung ke Kota Solo, Jawa Tengah, pada Selasa, 24 Oktober 2023.

PAN Ajukan Zita Anjani Jadi Bakal Calon Wakil Gubernur Jakarta

Zulhas tiba dia Bandara Adi Soemarmo sekira pukul 14.45 WIB, Zulhas bersama rombongan disambut langsung Wali Kota Solo yang juga Calon Wakil Presiden (Cawapres) dari Koalisi Indonesia Maju (KIM) Gibran Rakabuming Raka.

Mendag Zulhas dan Wali Kota Solo Gibran di Pasar Gede, Solo.

Photo :
  • VIVA/Fajar Sodiq
Menhan Prabowo Terima Kunjungan Pemilik Burj Khalifa, Apa yang Dibahas?

“Selamat datang Pak (Zulkifli Hasan)” sambut putra sulung Presiden Joko Widodo itu.

“Terima kasih Mas Cawapres, Cawapres PAN ya ini,” jawab Zulhas yang juga Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN).

PAN Pertimbangkan Duet Budisatrio-Raffi Ahmad di Pilgub Jakarta 2024

Sebagai informasi, kunjungan Zulhas ke Solo adalah untuk menghadiri rapat kerja nasional (rakernas) Persatuan Pengusaha Padi Indonesia (Perpadi). 

Kemudian dilanjutkan dengan kegiatan Solo Raya Bersholawat bersama Habib Syech bin Abdul Qodir Assegaf dan Muhammad Hatta yang digelar dalam rangka memperingati Hari Santri Nasional yang jatuh pada 22 Oktober lalu.

Sebelumnya Gibran telah lebih dulu menyambangi kediaman Zulhas di kawasan Widya Chandra, Jakarta Selatan pada Sabtu, 21 Oktober 2023 lalu.

Gibran tiba sekitar pukul 09.15 WIB. Kedatangan Gibran disambut langsung oleh Zulhas. Keduanya pun langsung masuk dan berbicara empat mata.

Zulkifli Hasan dan Gibran Rakabuming Raka

Photo :
  • Instagram/ @zul.hasan

Keduanya tampak begitu akrab dan hangat usai berdialog selama kurang lebih 40 menit. Selesai berdialog, Gibran langsung pamit

Ketika Gibran dideklarasikan sebagai cawapres KIM mendampingi Prabowo Subianto, Zulham mengatakan bahwa keputusan ini sudah bulat dan disepakati seluruh partai yang tergabung di KIM.

Adapun, Prabowo bersama Gibran akan mendaftarkan diri mereka sebagai capres-cawapres Pemilu 2024 ke KPU pada Rabu, 25 Oktober 2023.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya