Relawan Jokowi di Kalbar Bubar Usai Gibran Jadi Cawapres, Beralih Dukung Ganjar

Relawan Jokowi membubarkan diri usai Gibran jadi Cawapres, kini dukung Ganjar
Sumber :
  • VIVA/Destriadi Yunas Jumasani

Pontianak – Lolosnya putra sulung Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming Raka sebagai calon wakil presiden dari Prabowo Subianto pada Pemilu 2024, membuat relawan Jokowi ‘Rumah Jokowi’ di Kota Pontianak membubarkan diri.

Putuskan Dukung Prabowo-Gibran, Nasdem Siapkan Nama Untuk Menteri?

Tak hanya di Kota Pontianak, Rumah Jokowi di sejumlah kabupaten-kota di Kalbar, juga akan dibubarkan dengan pencabutan seluruh SK pengurusnya hari ini.

"Rumah Jokowi (RJ), sementara ini kami bubarkan, setelah Munas baru ada yang baru, apa namanya tunggu aja nanti. Ketua kami juga akan berangkat Jakarta akhir bulan ini," ujar Fadli Wakil DPC Rumah Jokowi Kota Pontianak, Selasa 24 Oktober 2023.

Tunggu Majelis Syuro, PKS Akan Tentukan Ikut Koalisi atau jadi Oposisi Lagi

Presiden Jokowi dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo

Photo :
  • Istimewa

Lanjut Fadli, pengurus Rumah Jokowi yang ada di Kalbar tetap akan mendukung dan tetap setiap serta tidak akan berpaling dari mendukung calon presiden Ganjar Pranowo. "Kami tetap akan mendukung Ganjar, Insya Allah menjadi Presiden indonesia ke 8," sambung Fadli.

Anies Tak Mau Berandai-andai Jadi Menteri Prabowo: Emangnya Ditawarin

Terkait pengusungan Gibran sebagai Cawapres, Fadli menyatakan siapa saja boleh, seperti pernah disampaikan Jokowi mendukung siapa saja.

"Pak Anies saya dukung, Pak Ganjar saya dukung, Pak Prabowo juga. Tapi, kami tetap ke Pak Ganjar walaupun ada anak beliau (Jokowi) yang dicalonkan sebagai pasangan Prabowo," pungkas Fadli.

Golkar Dukung Gibran Rakabuming Raka Jadi Cawapres Prabowo

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

Sebelumnya diberitakan, Presiden Jokowi menjawab rasa penasaran Ketua DPP PDIP Puan Maharani yang ingin mengetahui siapa sosok bakal calon presiden (capres) yang didukungnya. 

PDIP diketahui telah mengusung Ganjar Pranowo dan Mahfud MD sebagai pasangan capres-cawapres 2024.  

Menjawab rasa penasaran itu, Jokowi tak menyebut satu nama spesifik. Dia hanya menegaskan mendukung Prabowo Subianto, Ganjar Pranowo dan Anies Baswedan yang akan maju dalam kontestasi Pilpres 2024. 

"Dukung semuanya untuk kebaikan negara ini. Dukung semuanya untuk kebaikan negara ini," kata Jokowi kepada wartawan di Tugu Pahlawan, Surabaya, Jawa Timur, Minggu, 22 Oktober 2023. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya