Survei LSI Denny JA: Masyarakat Tak Puas Kinerja Jokowi Ternyata Banyak Pilih Prabowo-Gibran

Bacapres Prabowo Subianto dan Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka.
Sumber :
  • istimewa

Jakarta  Masyarakat yang puas dengan kinerja pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi), diprediksi akan memilih pasangan capres dan cawapres Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka. Persentasinya mencapai 40,5 persen. Angka tersebut masih menang tipis dari pemilih Ganjar Pranowo-Mahfud Md, yang memperoleh 39,8 persen. 

Rahmat Mirzani Djausal, Cagub Pilihan Prabowo Subianto untuk Wakili Lampung

Demikian disampaikan Direktur Citra Publik LSI Denny JA, Hanggoro Doso Pamungkas dalam paparan hasil survei terbaru lembaganya, Selasa, 24 Oktober 2023. 

LSI Denny JA melakukan survei ini dengan metode tatap muka (face-to-face interview) dengan menggunakan kuesioner kepada 1.200 responden di seluruh Indonesia. Responden diberikan pertanyaan: Ke mana dukungan pemilih yang puas dan tidak puas dengan kinerja Presiden Jokowi? 

Jokowi Hadiri Pernikahan Rizky Febian & Mahalini, Sule Ungkap Momen Mengharukan!

Ganjar Pranowo-Mahfud MD Daftar Capres-Cawapres di KPU

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

“Di pemilih yang puas dengan kinerja Presiden Jokowi (76,3 persen), paling banyak mendukung Prabowo-Gibran, yang unggul tipis atas Ganjar-Mahfud. Prabowo-Gibran mendapatkan 40,5 persen, Ganjar-Mahfud mendapatkan 39,8 persen, dan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar mendapatkan 10,1 persen,” kata Hanggoro. 

Jokowi Perintahakan Sri Mulyani Jalin Komunikasi dengan Prabowo, Untuk Apa?

Sedangkan pemilih yang kurang atau tidak puas dengan kinerja presiden Jokowi (23,3 persen), lanjut Hanggoro, juga paling banyak mendukung Prabowo-Gibran. Jumlahnya 35,6 persen.

“Di posisi kedua ada Anies-Muhaimin sebesar 31,5 persen dan posisi ketiga ada Ganjar–Mahfud 35,6 persen,” imbuhnya.

Dikatakan Hanggoro pihaknya melibatkan 1.200 responden pada survei tersebut. Sedangkan margin of error survei ini sebesar 2,9 persen. Survei dilakukan pada tanggal 4-12 September 2023.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya