Pilih Gibran Rakabuming Raka, SBY Hormati Kedaulatan Prabowo Menentukan Cawapres

Sebelum daftar ke KPU, Prabowo Subianto menemui SBY di Cikeas, Bogor.
Sumber :
  • Demokrat

Jakarta - Sebelum mendaftar sebagai calon presiden atau capres ke KPU bersama bakal cawapres Gibran Rakabuming Raka, Prabowo Subianto mengunjungi Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono atau SBY, di Cikeas, Bogor, Jawa Barat.

WWF 2024, AHY Ingatkan Atasi Kelangkaan Air Perlu Solusi Bersama

Wakil Sekretaris Jenderal Partai Demokrat, Ossy Dermawan, mengatakan maksud dan tujuan kedatangan Prabowo Subianto adalah untuk meminta doa restu dari SBY. Karena pada hari ini Prabowo Subianto bersama Gibran Rakabuming Raka akan mendaftarkan diri di Komisi Pemilihan Umum (KPU), didampingi oleh Koalisi Indonesia Maju atau KIM.

Pertemuan yang penuh kekeluargaan ini dilaksanakan di depan Perpustakaan SBY di Cikeas. Saat kehadiran Prabowo tersebut, disambut dengan hangat oleh SBY. Turut mendampingi Sekretaris Majelis Tinggi Partai Demokrat, Andi Mallarangeng dan Wasekjen Partai Demokrat yang sekaligus Sekretaris Pribadi SBY, Ossy Dermawan.

Maruarar Sirait Klaim Dukung Jokowi dan Prabowo Bukan Demi Kursi Menteri

Ossy menyampaikan, bahwa sejak awal Prabowo Subianto sangat menghargai keberadaan SBY, AHY dan Partai Demokrat dalam koalisinya. 

"Sejak Ketum AHY mendeklarasikan Prabowo Subianto sebagai capres Partai Demokrat, capres Prabowo memang kerap berdiskusi dan meminta pandangan SBY dan AHY dalam berbagai isu krusial. Kehadiran capres Prabowo untuk meminta doa restu dari SBY di Cikeas sebelum deklarasi merupakan gestur dan etika politik yang sangat baik serta memberi tanda bahwa capres Prabowo sangatlah menghargai SBY, AHY dan Partai Demokrat dalam Koalisi Indonesia Maju," kata Ossy dalam keterangannya, Rabu, 25 Oktober 2023.

Jokowi Perkenalkan Prabowo Sebagai Presiden Terpilih ke Tamu Negara di WWF

Ossy menyebut, SBY menaruh respek terhadap Prabowo dalam mengambil keputusan untuk menentukan calon wakil presiden di Pilpres 2024 mendatang.

"SBY selalu menghormati serta menjunjung tinggi kedaulatan dan kemandirian Prabowo Subianto sebagai calon presiden untuk mengambil keputusan yang strategis termasuk dalam menentukan calon wakil presiden yang akan menjadi pasangannya dalam Pilpres 2024 mendatang," kata Ossy.

"Saya memang harus menghormati kedaulatan Pak Prabowo sebagai capres dalam mengambil keputusan-keputusan yang sangat penting. Dulu, waktu dua kali saya menjadi capres, saya juga melakukan hal yang sama. Yang paling berkepentingan untuk sukses dalam kontestasi pemilihan presiden ya calon presiden sendiri, bukan orang lain," sambung Ossy menyampaikan pesan SBY.

Pertemuan berlangsung dengan cepat karena setelah pertemuan dengan SBY, Prabowo Subianto bergegas menuju tempat deklarasi di Indonesia Arena sebelum melaksanakan pendaftaran di KPU yang direncanakan pada pukul 10.00 WIB.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya