Penampakan Prabowo-Gibran Naik Mobil Maung Pindad Berjanur Kuning Daftar Pilpres ke KPU

Pasangan bakal capres-cawapres Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka
Sumber :
  • VIVA/Rahmat Fatahillah Ilham

Jakarta – Bakal calon presiden (Bacapres) dan bakal calon wakil presiden (Bacawapres) dari Koalisi Indonesia Maju (KIM), Prabowo Subianto dan Gibran Rakabumingraka hari ini siap untuk mendaftarkan diri ke kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU). Keduanya pun tiba berbarengan usai berangkat dari rumah Prabowo di Jalan Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Anies Sebut PKS Sedang 'Galau'

Berdasarkan pantauan VIVA di lokasi, Prabowo dan Gibran tiba di kantor KPU pada Rabu 25 Oktober 2023 sekira pukul 11.20 WIB. Prabowo dan Gibran kompak mengenakan kemeja biru muda dengan arti suasana yang sejuk, tenang dan damai.

Pasangan bakal capres-cawapres Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka

Photo :
  • VIVA/Rahmat Fatahillah Ilham
Surya Paloh Sambut Baik PKS Jika Ikut Merapat ke Koalisi Prabowo-Gibran

Pasangan Prabowo dan Gibran ketika tiba di KPU menggunakan Mobil Maung Pindad. Mobil tersebut tampak dirias layaknya pengantin yang baru saja menikah, sebab mobil maung pindad itu turut dirias oleh janur kuning.

Prabowo dan Gibran pun tak mengatakan apapun tetapi Prabowo tampak menyambut kader hingga elite partai politik yang sudah di KPU lebih awal. Ketua umum partai politik KIM juga turut menunggangi mobil maung pindad.

NasDem Mau Gabung Pemerintahan Prabowo-Gibran, Surya Paloh: Kita Sadar Diri

Kemudian tampak pula Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto, Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan, Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB) Yusril Ihza Mahendra, Ketua Umum Partai Gelora Anis Matta, Ketua Umum Partai Garuda Ahmad Ridha Sabana, Ketua Umum Partai Prima Agus Jabo, dan Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep terlebih dahulu memasuki Kantor KPU.

Mobil Maung Pindad yang membawa Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka

Photo :
  • VIVA/Rahmat Fatahillah Ilham

Diketahui, pasangan bakal capres dan cawapres, Prabowo SubiantoGibran Rakabuming Raka, akan mendaftarkan diri ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada Rabu, 25 Oktober 2023 hari ini. Keduanya akan berangkat bersama mulai dari kediaman Prabowo di Jalan Kertanegara IV, Jakarta Selatan.

Sekjen Partai Gerindra, Ahmad Muzani, mengatakan Prabowo dan Gibran berangkat bersama dari Kartanegara menuju Stadion Indonesia Arena di kawasan Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta Pusat. Turut mendampingi para ketua umum parpol Koalisi Indonesia Maju.

Di Stadion Indonesia Arena, Prabowo dan Gibran akan diperkenalkan sebagai bakal pasangan calon di Pilpres 2024 untuk yang pertama kali. Keduanya pun akan menyapa para relawan terlebih dahulu. Dilanjutkan dengan menyampaikan pidato politik di depan para relawan maupun pendukung.

"Menyapa para pendukung baik dari partai Koalisi Indonesia Maju dan para relawan," ucap Muzani kepada wartawan, Selasa, 24 Oktober 2023.

"Capres dan cawapres (Prabowo-Gibran) akan menyampaikan pidato di hadapan para pendukung," sambung Muzani.

Setelah menyapa dan menyampaikan pidato politik, Prabowo dan Gibran beranjak dari Stadion Indonesia Arena menuju ke Taman Suropati, Menteng, Jakarta Pusat. Di sana, Prabowo dan Gibran akan kembali bertemu dengan para pendukungnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya