Berkas Pendaftaran Prabowo-Gibran di KPU Sudah Lengkap

Pendaftaran Capres Prabowo Subianto dan Cawapres Gibran Rakabuming Raka
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

Jakarta – Pasangan capres-cawapresPrabowo Subianto – Gibran Rakabumingraka, sudah resmi mendaftarkan diri ke kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU). Berkas pendaftaran mereka, seperti yang disampaikan oleh Ketua KPU Hasyim Asy’ari, sudah lengkap.

Elite PDIP Harap Prabowo Jalankan Ajaran Bung Karno Wujudkan Trisakti

Hal tersebut dikatakan Prabowo, ketika memberikan sambutan usai mendaftar di kantor KPU, Jalan Imam Bonjol, Menteng, Jakarta Pusat pada Rabu 25 Oktober 2023.

"Diantar oleh ketua umum ketua umumnya (partai Koalisi Indonesia Maju), dan secara resmi kita telah mendaftar sebagai capres dan cawapres RI. Dan tadi Ketua KPU menyatakan bahwa berkas kita dinilai lengkap," ujar Prabowo kepada wartawan di KPU, Rabu 25 Oktober 2023.

Ketua MPR: Tidak Ada Celah untuk Menunda atau Membatalkan Pelantikan Prabowo-Gibran

Prabowo berterimakasih kepada seluruh ketua umum partai di KIM, yang telah mengantarkannya ke kantor KPU. Dia bahkan meminta maaf kepada seluruh warga DKI Jakarta yang harus terdampak ketika dia hendak mendaftar ke KPU.

"Kami ucapkan terima kasih pada semua unsur yang telah kerja keras mengantarkan kami ke sini dan kami mohon maaf kepada seluruh rakyat Jakarta mungkin membuat macet karena antusiasme pendukung-pendukung kami pada siang ini," kata Prabowo.

Balas Prabowo, Ganjar Ingatkan "Yang Kerja Sama Saja Bisa Ganggu"

"Sekali lagi terima kasih dan mari kita berkomitmen bersama untuk mensukseskan pemilu yang akan datang pemilihan yang kita ingin adalah pemilihan yang sejuk rukun penuh kekeluargaan penuh perdamaian kita akan bertanding dengan gagasan bertanding dengan visi bertanding dengan program," lanjutnya.

Prabowo-Gibran Naik Maung Pindad

Pasangan bakal capres-cawapres Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka

Photo :
  • VIVA/Rahmat Fatahillah Ilham

Bakal calon presiden (Bacapres) dan bakal calon wakil presiden (Bacawapres) dari Koalisi Indonesia Maju (KIM), Prabowo Subianto dan Gibran Rakabumingraka hari ini siap untuk mendaftarkan diri ke kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU). Keduanya pun tiba berbarengan usai berangkat dari rumah Prabowo di Jalan Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Berdasarkan pantauan VIVA di lokasi, Prabowo dan Gibran tiba di kantor KPU pada Rabu 25 Oktober 2023 sekira pukul 11.20 WIB. Prabowo dan Gibran kompak mengenakan kemeja biru muda dengan arti suasana yang sejuk, tenang dan damai.

Pasangan Prabowo dan Gibran ketika tiba di KPU menggunakan Mobil Maung Pindad. Mobil tersebut tampak dirias layaknya pengantin yang baru saja menikah, sebab mobil maung pindad itu turut dirias oleh janur kuning.

Prabowo dan Gibran pun tak mengatakan apapun tetapi Prabowo tampak menyambut kader hingga elite partai politik yang sudah di KPU lebih awal. Ketua umum partai politik KIM juga turut menunggangi mobil maung pindad.

Kemudian tampak pula Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto, Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan, Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB) Yusril Ihza Mahendra, Ketua Umum Partai Gelora Anis Matta, Ketua Umum Partai Garuda Ahmad Ridha Sabana, Ketua Umum Partai Prima Agus Jabo, dan Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep terlebih dahulu memasuki Kantor KPU.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya